Kapolsek Torgamba Cek Kesigapan Manajemen Perusahaan Cegah Karhutla

Kapolsek Torgamba Cek Kesigapan Manajemen Perusahaan Cegah Karhutla
Kamis, 12 Maret 2020 21:37 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUSEL - Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi bersama Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat dan Kanit Sabhara Polsek Torgamba Ipda M Siregar melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan perusahaan HTI PT.SRL Sei Kebaro dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di areal perusahaan.Tak hanya kesiapan, kehadiran Kapolsek pada Kamis (12/3/2020) mulai pukul 14.00 di Pos Penanggulangan Karhutla HTI PT.SRL Sei Kebaro, Desa Persiapan Cindur, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, juga untuk melihat bagaimana kesigapan pihak perusahaan bilamana terjadinya karhutla.

Pada kesempatannya, Kapolsek Torgamba menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengajak perusahaan untuk bersama dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya Karhutla.

"Kita juga tadi melakukan pengecekan terhadap peralatan dan perlengkapan yang sudah disiapkan perusahaan dalam mencegah dan mengatasi Karhutla," ungkap Kapolsek kepada awak media ini.

Ads
Kepada manajemen, Kapolsek menyarankan pihak perusahaan agar memberikan pelatihan kepada petugas penanggulangan Karhutla yang disiapkan pihak perusahaan.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penanggulangan Karhutla dari Pihak Perusahaan HTI PT.SRL Sei Kebaro Heri Eka Saputra selaku asisten kebun menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tim inti dan tim cadangan dalam mengatasi Karhutla.

"Adapun peralatan dan perlengkapan yang sudah disiapkan perusahaan berupa tiga unit mobil tangki, mobil patroli, 78 buah kolam penampungan air (belum termasuk anak sungai), pos penanggulangan Karhutla dan perlengkapan lainnya yang diperlukan," jelasnya kepada Kapolsek.

www www