ASAHAN-Demi mempererat silaturahmi dengan Insan Pers di Asahan, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK bersama Kasat Reskrim Polres Asahan AKP. Andrian Risky Lubis, SIK berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, di Kisaran, Kamis (12/3/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Polres Asahan itu disambut Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, SH beserta pengurus dan anggota.

"Kunjungan saya kemari bagian dari menyambung silaturahim dengan insan pers di Asahan," ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak wartawan untuk bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

"Saya berharap pers bisa memberikan informasi yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Asahan," ujarnya.

Kapolres juga menekankankan kepada PWI Asahan sebagai salah satu lembaga resmi kewartawanan dapat meningkatkan profesionalisme wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sementara itu, Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres. Kunjungan tersebut, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan Polres Asahan dengan insan pers Asahan semakin baik.

PWI, siap bersinergi dalam mendukung kinerja Polres Asahan. "Kami berharap, pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan hubungan yang telah berjalan dengan baik selama ini," ujarnya.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan santai, kemudian dirangkai dengan pemberian cinderamata oleh PWI Asahan kepada Kapolres Asahan dan makan siang bersama.*