LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Amin Kampung Jawa, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (11/03/2020).
Di dampingi Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Khairul Saleh, para perwira dan personel lainnya, Kapolres Labuhanbatu menerangkan, subuh berjamaah di masjid merupakan kewajiban bagi seorang muslim, dahsyatnya sholat subuh berjamaah juga disebutkan dalam sebuah hadist HR. Muslim yang menjelaskan bahwa subuh berjamaah seolah-olah telah salat seluruh malamnya.

"Keutamaan salat subuh antara lain adalah mendapatkan jaminan keselamatan di hari itu, membuka pintu rezeki, menghindarkan kita dari api neraka serta diakhirat seseorang yang rajin salat subuh akan ditolong oleh Allah SWT," jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan dilaksanakannya Sholat Subuh berjamaah di masjid bersama masyarakat, dapat terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat khususnya di Polres labuhanbatu.

"Kepada jemaah Masjid Al - Amin diminta jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu, kabar dan berita serta informasi yang belum tentu dapat dipastikan kebenarannya atau hoax yang berkembang di masyarakat maupun di media sosial, khususnya dalam Pilkada Labuhanbatu 2020," pintanya.

Di sisi lain, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al- Amin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya yang telah mengikuti Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al - Amin dan bersilaturahmi kepada masyarakat.