ASAHAN-Dalam rangka memperingati HUT Ke- 74 Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan menggelar acara jalan santai yang berlokasi di Alun alun Rambate Rata Raya Kisaran pada Minggu (15/3/2020) pagi.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa Bupati dan unsur Forkopimda direncanakan akan melepas langsung peserta gerak jalan santai tersebut. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri Seluruh OPD, Para Camat, Instansi Vertikal dan seluruh Masyarakat Kabupaten Asahan yang bertujuan agar seluruh masyarakat tak hanya sehat, namun juga merasakan kemeriahan HUT Kabupaten Asahan.

"Memang sengaja kegiatan dilaksanakan, tentunya agar masyarakat Kabupaten Asahan merasakan suasana dan nuansa HUT yang jatuh pada tanggal 15 Maret," jelas Kadis Kominfo.

Lebih Lanjut Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan gerak jalan santai ini diperkirakan akan diikuti 10 Ribu lebih peserta, dengan harapan warga senantiasa menjaga kesehatan dan mendo'akan Kabupaten Asahan tetap dalam situasi kondusif dan aman.

"Jadi selain sehat, mereka juga bahagia bisa berkumpul disini dan tentunya olahraga yang kita budayakan. Jangan lupa do'akan juga Kabupaten Asahan senantiasa damai dan sejahtera, segala musibah yang sedang terjadi semoga membawa hikmah untuk kita semua," imbuh Dayat.

Rahmat Hidayat Siregar pun menjelaskan selain gerak jalan santai, rangkaian kegiatan HUT ke 74 Kabupaten Asahan akan diisi beberapa kegiatan antara lain Tabligh Akbar dan zikir bersama pada tanggal 15 Maret Pukul 20.00 Wib di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, yang akan diisi oleh Ustadz Das'ad Latief.

“Dalam rangka HUT ke 74 Kabupaten Asahan juga akan dilaksanakan gotong royong massal disetiap Kecamatan se-Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret mulai pukul 07.00 wib," terang Dayat.

Pembukaan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Asahan Akan di Awali Rapat Paripurna DPRD Pukul 09.00 Wib pada tanggal 16 Maret dilanjutkan Open Seremoni Pembukaan Pameran hari jadi Kabupaten Asahan pukul 14.00 Wib di Lapangan Adhi Pradana Kisaran.*