MEDAN-Pascadiamankan oleh personel Satuan Sabhara Polrestabes Medan, puluhan preman di kota tersebut diajak untuk menaati perintah Allah SWT.

Ajakan tersebut disampaikan Polrestabes Medan melalui Ustaz Zulpan dalam tausiyahnya kepada para preman di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No. 1 Medan, Selasa, (10/3/2020). “Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti ada masalah. Karena dunia ini tempat ujian/masalah. Masalah rezeki, pekerjaan. Masalah kesehatan dan lain-lain. Dunia dan masalah-masalah ini Alloh SWT yang ciptakan. Maka oleh karena itu, kita manusia sebagai hamba-NYA harus membaguskan hubungan kita kepada Alloh SWT. Kita laksanakan perintah-perintah Alloh SWT baik hubungan kepada Alloh SWT langsung seperti salat, puasa dan laksanakan perintah-perintah Alloh yang berhubungan sesama makhluknya. Seperti tidak menyakiti, tidak mendzolimi,” ajak Ustaz Zulpan.

Lanjut dijelaskannya, apabila semua perintah-perintah Alloh SWT itu diamalkan, maka pasti Alloh SWT akan selesaikan masalah-maslah dalam kehidupan kita. “Dan masalah-maslah yang kita hadapi itu ada kebaikan yang Alloh SWT janjikan kepada kita manusia. Mudah sekali sebetulnya menyelesaikan masalah-maslah kita dan mendatangkan kebaikan serta pertolongan Alloh SWT. Tapi kalo hubungan manusia rusak kepada Alloh SWT dan rusak hubungan sesama makhluk. Maka masalah-maslah yang ada akan menambah masalah dan kesusahan pada manusia itu sendiri. Oleh Karena itu, mari kita dekatkan diri kita semua kepada Alloh SWT zat yang maha kuasa dengan menjaga dan mengamalkan perintah-perintahnya dan menjauhi larangan-larangannya,” jelasnya.

Selain itu, Ustaz Zulpan mengungkapkan, manusia kalo ada hubungan dengan agama, pasti mulia dunia akhirat.

Tapi sebaliknya, kalo manusia itu jauh dari agama walaupun dia seorang raja seperti Firaun dan banyak harta seperti Qorun, maka pasti dia akan susah dan hina hidupnya di dunia dan akhirat. “Contohnya benda mati aja kalo ada hubungan dengan agama akan dimuliakan. Walaupun nilai harga murah. Seperti karpet untuk salat di dalam masjid atau musala. Walaupun harganya murah, tapi setiap orang yang mau masuk ke masjid atau musala siapa kah dia baik itu raja, presiden, pengusaha dan sebagainya harus melepaskan sepatunya yang harganya mahal melebih harga karpet itu. Sebaliknya, karpet yang harga mahal di dalam istana-istana raja dan presiden yang megah dan mahal. Maka setiap orang yang masuk kedalamnya boleh memakai sepatunya untuk menginjak-injak karpet itu,” ungkapnya seraya menyebutkan kemuliaan benda mati jika ada hubungannya dengan agama.

Karena itu, kata Ustaz Zulpan, selaku manusia bila ada hubungan dengan agama maka dipastikan akan mulia. “Apalagi kita manusia. Abang-abang ini (para preman), makhluk ciptaan Alloh SWT sebaik-baik bentuk, rupa, bila abang-abang ada hubungan dengan agama, pasti akan mulia di dunia dan akhirat. Walaupun keduniaan tidak kita punya. Tapi tetap mulia di pandangan Alloh SWT dan makhluk-NYA dunia dan akhirat. Untuk itu, marilah kita semua menghubungkan diri kita dengan agama dengan cara mengamalkan seluruh perintah-perintah Alloh SWT dan menjauhi seluruh larangan-larangan-Nya. Insyaalloh,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, personel Sat Sabhara Polrestabes Medan mengamankan puluhan preman mulai dari juru parkir liar dan pemuda jalanan yang sepak terjangnya meresahkan masyarakat.

Setelah diamkan, para preman dan jukir liar yang dijaring terseut diberikan sanksi untuk membersihkan kawasan jalanan di seputar Lapangan Merdeka Medan.

Selain diberikan sanksi membersihkan jalanan seputar Lapangan Merdeka Medan, para preman tersebut diberi siraman rohani.

Untuk para preman dan juru parkir liar yang beragama Islam dibimbing oleh Ustaz Zulpan.

Sedangkan yang beragama nasrani dan lainnya dibimbing oleh rohaniawan dan pemuka agamanya masing-masing.