Kreativitas PT Pertamina kembali hadir. Kali ini dalam bentuk perhatian kepada konsumen khususnya dalam penggunaan produk minyak pelumas Fastron dan Enduro.

Konsumen mendapat kesempatan mengikuti lomba menulis di Blog dan Vlog, Foto Selfie dan lomba menulis bagi wartawan. Hadiahnya lumayan menantang.

Event lomba ini dijalankan oleh Media Ads Indonesia sebagai agency PR, sosmed dan EO. “Event lomba yang berkaitan dengan dunia digital dan online tersebut dipilih untuk menggaet pasar anak muda," ujar Ketua Panitia Lomba, Lucky Purnama Rijal dalam press rilis yang dikirim ke berbagai media massa.

Menurutnya, generasi muda termasuk mayoritas dalam kelas menengah Indonesia. Kelas menengah ini terus tumbuh dengan mencatatkan pertumbuhan sebesar 12% per tahun. Demografi kelas menengah tersebut mayoritas diisi kalangan produktif dan generasi muda.

Berbeda dengan penduduk Indonesia lainnya, kata Purnama Rizal, kelas menengah mengeluarkan uang mereka lebih banyak untuk kebutuhan sekunder. Kendaraan seperti mobil dan motor menjadi salah satu alokasi pengeluaran mereka. "Hadirnya Enduro Ekspress dan Olimart untuk memenuhi kebutuhan dari pemilik kendaraan," imbuh Rizal.

Lebih jauh dipaparkan Purnama Rizal, Enduro Ekspress dan Olimart hadir untuk menjadi solusi dari sifat generasi muda yang aktif dan penuh mobilitas tinggi. Enduro eskpress menjaga Kendaraan mereka harus selalu dalam kondisi terbaik untuk bisa bergerak di keramaian dan kepadatan kota. Kedua produk dari Pertamina Lubricants ini karena posisi letaknya berada di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU), maka mendukung sifat praktis generasi muda karena merupakan gerai dengan konsep one stop service. konsumen tidak hanya dapat mengisi bahanbakar saja, tapi juga bisa sekaligus beli dan ganti oli serta servis kendaraan.

Enduro Ekspress dan Olimart juga hadir melalui pola kemitraan yang memberikan keuntungan kepada pemilik SPBU dalam bentuk branding bengkel, marketing dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina Lubricants.

Asli Produk Indonesia

PT Pertamina Lubricants telah meluncurkan salah satu dari pelumas mobil yang diciptakan asli produk Indonesia, oli Fastron SAE 10W-40. Sampai saat ini Fastron sudah digunakan oleh pabrik industri otomotif kelas dunia.

Dilansir dari detik.com “Pertamina Fastron Synthetic Oil yang adalah hasil karya anak bangsa yang telah diakui kualitas dan kehandalannya oleh dunia. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya Pelumas Pertamina Fastron sebagai Technical Partner Lamborghini,” ujar VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

“Maka sudah sepatutnyalah kita percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta bangga untuk menggunakan produk-produk dalam negeri, khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia,” jelasnya.

Pertamina Fastrom Synthetic Oil menjadi produk unggulan di kategori Oli Mobil, sehingga membuat PT Pertamina Lubricants mendapatkan dua penghargaan prestisius, yaitu Corporate Image Awards “Most Admired Companies” 2016 untuk keenam kalinya dalam kategori Lubricants dan Indonesia Original Brands 2016.

Pertamina Fastron Synthetic Oil merupakan salah satu merek anak bangsa yang sudah berkibar tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di pasar Internasional.