MEDAN - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Khairul Mahalli mendukung penuh rencana menghadirkan lembaga yang peduli pada potensi masyarakat kawasan pesisir berbasis Karbon dan Kalsium Organik berupa Pusat Kajian Sosial Engineering di Universitas Potensi Utama Medan.

Hal itu dikemukakan Khairul Mahalli saat menghadiri pertemuan pihak Yayasan Universitas Potensi Utama Medan dengan Owner Al-Amin Inovasi di Kampus Universitas Potensi Utama Jalan Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan, Selasa (10/3/2020).

Hadir saat itu Owner Yayasan Universitas Potensi Utama Hj. Encik Nuriandy BA, Ketua Yayasan Universitas Potensi Utama Subhan Riza M.Kom, Rektor Universitas Potensi Utama Dr. Rika Rosnaili SH, inventor Karbon Aktif dan Kalsium Organik Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si, Owner Al-Amin Inovasi yang juga ahli inovator produk kawasan pesisir Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D, Konsultan Pendidikan Internasional Dr. Ir. Hj. Ismah Nasution M.Hum.

Dalam pertemuan itu disepakati kerjasama antara Owner Yayasan Universitas Potensi Utama Hj. Encik Nuriandy BA dan Owner Al-Amin Inovasi Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D untuk mendirikan Pusat Kajian Sosial Engineering di Universitas Potensi Utama.

Juga disepakati pendirian inkubator bisnis di Universitas Potensi Utama dalam rangka merealisasikan 4 Dharma / Pilar Perguruan Tinggi (paradigma baru) yaitu pendidikan, penelitian,pengabdian masyarakat, prakomersialisasi pembangunan prototipe menuju commercialization (R&D/C) bersama-sama melaksanakan model Program Pengentasan Kemiskinan masyarakat di kawasan pesisir dan mendirikan rumah Kalsium Organik Center untuk membangun sosial ekonomi masyarakat di kampus Universitas Potensi Utama dan komuniti pesisir pantai, desa & kota. ***