PALUTA-Aqila salah satu siswi SMAN 1 Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Paluta oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara.

Gelar ajang pemilihan putri pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Tahun 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta selaku penyelenggara memilih Aqila siswi kelas XII SMAN 1 Padang Bolak sebagai pemenang dalam ajang pemilihan yang diselenggarakan Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Sedangkan yang terpilih sebagai juara 1st Runner Up diraih oleh Anggi Priani Siregar dan juara 2nd Runner Up diraih oleh Elsa Yolanda Tanjung.⁣⁣

Kepada wartawan Aqila mengaku merasa senang karena telah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Paluta yang nantinya bertugas untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan seluruh destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Paluta.

“Saya sangat senang karena terpilih sebagai Putri Pariwisata Paluta, semoga saya mampu mengemban seluruh tugas saya untuk mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Paluta, " ucap Aqila.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar kepada GOSUMUT Minggu (8/3/2020) via seluler menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya ajang pemilihan Putri Pariwisata ini agar semata-mata agar bisa menemukan orang-orang yang benar-benar mampu melakukan pekerjaaan untuk mempromosikan segala destinasi objek wisata yang ada diwilayah Paluta.

Selain dari sektor wisata, Eva juga berharap kiranya Putri Pariwisata Paluta juga mampu menarik minat para turis lokal maupun turis interlokal untuk datang berkunjung ketempat-tempat objek wisata yang ada diwilayah Paluta sehingga destinasi wisata dan juga cagar budaya yang ada Paluta tidak hanya dikenal oleh warga setempat namun juga dikenal hingga kedaerah Propinsi lainnya.