ASAHAN-Tempat Pemberian Perbekalan Angkutan TNI, TEPBEK I-44-03-1B/Kisaran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -71 Pembekalan dan Angkutan TNI AD (BEKANGAD) menggelar kegiatan karya bakti di dua sekolah dasar di dua kecamatan di Kabupaten Asahan.

Komandan Tepbek I-44-03-1B/Kisaran, Kapten CBA Dwi Harmanto S.T.T Han, S.IP bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs Sofyan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Misyanto, Korwil SD Kisaran Timur dan Kacabdis Provinsi Sumatera Utara Jumadi, meninjau langsung kegiatan karya bakti di Sekolah Dasar Negeri 016485 Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (9/3/2020).

“Karya bhakti ini kami laksanakan dalam rangka kepedulian TNI di lingkungan sekolah yang pelaksanaannya pada tanggal 9 sampai 11 Maret 2020 dan 16 sampai 18 Maret di dua sekolah dasar jelang HUT BEKANGAD ke -71,” kata Komandan Tepbek I-44-03-1B/Kisaran Kapten CBA Dwi Harmanto S.T.T Han, S.IP saat berbincang bersama wartawan di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian dalam bidang pendidikan Tepbek I-44-03-1B Kisaran sebagai satuan pelaksana Bekangdam I/BB, yaitu melalui lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

“Diharapkan para penerus generasi muda Bangsa kita Terutama anak anak sekolah di Kabupaten Asahan lebih nyaman dan bersemangat dalam menimba ilmu di sekolah dan juga merupakan Binter Satnonkowil dalam rangka HUT Bekangad ke-71 dengan Tema Bekangad adalah Kita. Adapun sejumlah kegiatannya seperti pembersihan lahan pekarangan sekolah, pengecetan dan pembuatan parit sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs Sofian mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakannya, TNI sebagai bagian dari pilar pemerintah ikut andil dalam rangka memikirkan percepatan pendidikan khususnya di Kabupaten Asahan melalui kegiatan Karya Bhakti.

“Tentu kami Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi hal ini. Mudah mudahan bisa diikuti komponen lain dalam rangka percepatan pembangunan pendidikan di daerah kita,” ujarnya.*