MEDAN-Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul Akbar mengimbau pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan Kompol M Reza saat didaulat menjadi pembina upacara dalam program Police Go to School di SMA Swasta WR Supratman I, Jalan Asia No. 143 Medan, Senin, (9/3/2020). "Pesan kamtibmas untuk tertib berlalu lintas sengaja kita sampaikan kepada para siswa di sekolah tersebut dalam rangkaian kegiatan Police Go to School," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul didampingi Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Satlantas Polrestabes Medan, Ipda Nadhya Puti Lenggo Geni.

Selain itu, lanjut dijelaskan orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, imbauan untuk tidak terlibat geng motor dan tawuran yang akan merugikan diri sendiri serta merusak citra sekolah juga disampaikan kepada para siswa di SMA WR Supratman I tersebut. "Selain imbauan untuk tidak terlibat geng motor serta senantiasa tertib berlalu lintas, kita juga menyampaikan kepada para siswa agar tidak memakai knalpot blong yang dapat menimbulkan polusi suara," jelas Kompol Reza.

Selain itu juga, kata Kompol Reza, kegiatan Police Go to School ini juga bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya para pelajar yang notabene merupakan agen perubahan yang diharapkan nantinya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan (Kamseltibcar) lalu lintas di tengah-tengah masyarakat," kata Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini memungkasi.

Sementara itu, pihak sekolah WR Supratman I Medan mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kasatlantas Polrestabes Medan yang telah menyempatkan diri mengedukasi siswanya tentang tertib berlalu lintas.