ASAHAN-Dalam rangka Hari Lahir (Harla) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 94, Bupati Asahan dan Forkompinda Asahan hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raya Kisaran, Minggu (8/3/2020).

Asisten Ekbang Asahan, OPD Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua PW NU Sumut, Ketua PC NU Asahan, Ketua FKUB Asahan dan ratusan jamaah memenuhi kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

Ketua PC NU Asahan Supian, S.Ag, MA sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan dalam Tabligh Akbar yang digelar PC NU Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus cabang NU Kabupaten Asahan yang telah bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam melaksanakan program IMTAQ.

Selanjutnya Bupati Asahan mengajak pengurus NU untuk menjadi contoh dalam membentuk, membangun, dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang religius dan islami.

“Karena Islam adalah agama yang cinta akan perdamaian, untuk itu saya berharap NU dapat menjadi elemen dalam menciptakan kehidupan yang aman, teduh dan damai dengan memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi," ujar Bupati Asahan.

Tabligh akbar tersebut juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Al Hafidz KH. Ihya Ulumuddin dari Jakarta.

Dalam tausiahnya beliau ingatkan jamaah untuk meningkatkan kasih sayang kepada sesama dan menjunjung nilai ukhuwah dalam kehidupan sehari-hari.*