ASAHAN-Kepedulian warga Dusu III, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan dalam menjaga lingkungan sekitar cukup luar biasa.

Sebab masyarakat Dusun tersebut selalu peduli lingkungan untuk kepentingan bersama dengan cara melakukan gotong royong yang hampir dilakukan setiap hari Minggu.

Hal tersebut jelas patut dijadikan contoh positif oleh masyarakat Indonesia, dari mulai melakukan perawatan jalan, parit dan mendirikan pos ronda merupakan kegiatan yang sangat teladan.

Disela kegiatan gotong royong, Minggu, (8/3/2020) salah satu warga yang merupakan tokoh pemuda setempat bernama Juli Mahendra Marpaung mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban nya serta rekan lainnya yang melakukan gotong royong.

"Selaku warga Indonesia yang baik kita memang harus senantiasa menjaga lingkungan kita, dengan merawat dan membersihkan lingkungan pastinya hidup kita akan bertambah sehat," tutur Juli Mahendra yang biasa disapa dengan sebutan Adek.

Adek pun merasa salut dan bangga kepada warga lainnya yang turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Salut saya kepada warga setempat, mau meluangkan waktu dan mengeluarkan tenaganya untuk menjaga lingkungan. Ini pun pernah di contoh kan oleh Pak Bupati yang pernah gotong royong di desa lain," ucapnya.

Senada dengan warga lainnya yang bernama Ipray. Ia tampak semangat gotong royong karena kecintaan nya terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, kami berharap juga agar Pak Bupati Asahan H. Surya BSc kedepan bisa turun ke Dusun kami untuk melakukan gotong royong bareng kami seperti yang pernah dilakukan nya di desa lain," pungkasnya.*