SIANTAR - Pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-37 tingkat kecamatan Siantar tahun 2020 digelar di lapangan Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam 'UISU' di jalan Asahan KM 4,5 Pematang Siantar, Simalungun. pada hari Sabtu, (7/3).

Kegiatan direncanakan berlangsung dua hari ini dimeriahkan oleh ratusan pelajar dan anak-anak tingkat TK hingga masyarakat sekitar.

Ketua panitia acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an Surianto Saragih S.Pdi menyebut "Dalam acara ini ada 18 cabang terdiri dari 200 lebih peserta yang ikut berkompetisi pada MTQ tahun 2020 ini" katanya saat menyampaikan kata sambutan (7/3).

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk generasi-generasi Qurani, generasi yang cinta kepada Al-Qur'an , "sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ujar Surianto.

Terlihat juga tokoh masyarakat dan pejabat hadir saat acara MTQ Kecamatan Siantar diantaranya. Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) DR. H. Anton Achmad Saragih, Ketua MUI Simalungun H. Alim Lubis, Anggota DPRD Siamalungun Badri Kalimantan, Camat Siantar Daniel H.Silalahi.

Dalam kesempatan tersebut DR. H. Anton Achmad Saragih yang juga Bakal Calon Bupati Simalungun mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan dan mengatakan "Suatu kebahagian kita bisa menyelenggarakan acara ini rasanya begitu bangga melihat para peserta bergembira. Semoga acara MTQ ini menghasilkan qori dan qoriah yang handal bisa mewakili kabupaten Simalungun ditingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Kegiatan ini bagus untuk generasi mendatang, majunya bangsa karena anak-anak ini, maka harus kita didik. Sebut DR.H. Anton Achmad Saragih.

ni pondasi yang kuat kata H. Anton. "Saya berhara kedepan MTQ seperti ini bisa dibuat di seluruh Kecamatan yang ada di Simalungun," ujar Bakal Calon Bupati Simalungun tersebut.

Selain itu, "ini mengingatkan kita sebagai orang tua untuk membekali ilmu dunia dan akhirat kepada anak-anak kita. Maka MTQ ini harus terus berlanjut." Tegas DR. H. Anton Achmad Saragih.