KARO-Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah diwakili Paban II/Binlat Sopsad, Kolonel Inf Bangun Nawoko melakukan peninjauan latihan Pra Tugas Yonif 125/SMB didampingi oleh Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. Selaku wakil Komandan Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 125/SMB, kamis (5/3/2020) di Serdang Bedagai.

Maksud dan tujuan dilakukan peninjauan ini, Kolonel Inf Bangun mengatakan ingin melihat secara langsung pelaksanaan latihan Pra Tugas Yonif 125/SMB yang bertempat diwilayah Kec. Silindak Kab. Sergai. Kegiatan ini sudah berjalan (25/2/2020 ) dan akan selesai (7/3/2020).

Lebih lanjut, Bangun Nawoko menyampaikan ada rasa bangga atas semangat, disiplin tempur, keseriusan berlatih serta adanya kekompakan seluruh prajurit Yonif 125/SMB.

Bangun Nawoko menambahkan, agar seluruh Prajurit dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan menjaga kedaulatan NKRI. Disamping itu tuntutan tugas tambahan prajurit selain diatas prajurit harus mampu membantu kesulitan rakyat di wilayah perbatasan.

Sementara Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. Selaku wakil Komandan Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 125/SMB mengaku peninjauan latihan tersebut sendiri dalam rangka menyiapkan dan memberi pembekalan kepada seluruh prajurit satgas Yonif 125/SMB.

Menurut Agustatius, dalam waktu dekat ini usai pra tugas prajurit Yonif 125/Smb, akan dipersiapkan dan diberangkatkan kedaerah tugas Operasi di Merauke dalam rangka menjaga Perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua Nugini.