LABURA - Di tengah kelangkaan dan mahalnya masker di Labuhanbatu Utara (Labura), membuat Anggota DPRD Labura H Ari Susilo Polopo Siregar turun tangan. Bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Bandar Durian, Ari Susilo membagikan ratusan masker kepada pedagang dan masyarakat di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Labura, Jumat (6/3/2020). "Pembagian masker ke masyarakat dan pedagang dilakukan untuk menghindari penyakit pernafasan dan ketakutan yang berlebihan menyikapi wabah virus Corona baru Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia dan meminta kepada masyarakat jangan menimbun masker," ujar anggota Komisi B ini di sela-sela pembagian masker.

Di kesempatan itu, pria yang akrab disapa Popo ini berharap agar masyarakat tenang dengan isu virus corona.

"Kita minta pihak puskesmas agar respon dan tanggap melayani keluhan masyarakat terhadap kesehatan," pinta politisi dari Partai Golkar itu.

Sementara itu, masyarakat Aek Natas menyambut baik aksi bagi masker secara gratis itu.

"Alhamdulillah di tengah susahnya mencari masker, Pak Dewan bersama petugas puskesmas membagikannya secara gratis. Selain susah mendapatkannya, kalaupun ada harga maskernyapun tak sebanding dari harga biasanya. Emang isu virus corona ini kami sangat membutuhkan masker, dan itu adalah pemahaman kami," tutur Ani sambari memakai masker gratis.