MEDAN-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan mandat pertama dalam rangka pembentukan kepengurusan DPC PBL kabupaten dan kota di Sumut.

Daerah pertama yang mendapat mandat adalah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Surat Mandat DPD PBL Sumut Nomor : 006/DPD SUMUT/PBL/II/2020 tertanggal 26 Februari 2020.

Mandat untuk Sergai diserahkan langsung oleh Ketua DPD PBL Sumut Dharman didampingi Wakil Sekretaris Supiyandi dan Bendahara Mikhel Siregar serta Penasehat DPD PBL Sumut Agus Marwan, S.IP., M.SP kepada Drs. Joni Walker Manik, MM dan Abdul Firman, S.Pd., M.Si, Rabu (4/3/2020) petang WIB di Grand Kanaya Hotel Medan.

Di acara itu, Ketua DPD PBL Sumut, Dharman, berpesan agar dapat saling bahu membahu membesarkan PBL di Sumut serta melaksanakan visi misi organisasi ditengah-tengah masyarakat.

“Salah satu tugas PBL adalah menjaga harmoni dan keberagaman masyarakat Indonesia, menolak intoleransi dan menjaga kebhinekaan. Saya berharap PBL di Sergai dapat melaksanakan itu ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dharman.

Sementara itu, Joni Walker Manik menyatakan kesiapannya memimpin dan membesarkan PBL di Sergai. Dikatakannya, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan DPC PBL Sergai dengan mengakomodir berbagai kalangan yang ada di Sergai.

Penasehat DPD PBL Sumut Agus Marwan berujar, bahwa PBL dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa di Sumut.

“Pasca Pilpres kemarin masih ada masyarakat kita yang terkotak-kotak, saya berharap PBL Sumut dapat memediasi dan menyatukan hal-hal yang sudah retak itu,” ujar Direktur Relawan TKD Jokowi-Amin Sumut di Pilpres lalu itu.

PBL adalah salah satu ormas nasional yang berkedudukan di Jakarta. Saat ini organisasi itu dipimpin oleh Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang juga Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI)"tutupnya.