Home >  Berita >  Peristiwa

Koramil 12/Telukdalam Lakukan Pembinaan Fisik Kepada 50 Calon Tamtama

Koramil 12/Telukdalam Lakukan Pembinaan Fisik Kepada 50 Calon Tamtama
Rabu, 04 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Pihak Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias melakukan pembinaan fisik diantaranya lari jalan kepada 50 Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2020, Rabu, di seputar Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (4/3/2020).

Batituud Koramil 12/Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat kepada wartawan lewat pesan WhatsApp, Rabu, (4/3/2020) mengatakan, ke-50 Calon Tamtama tersebut merupakan rekrutan wilayah binaan Koramil 12/Telukdalam.

"Kami sebagai aparat teritorial memberikan himbauan kepada para pemuda yang sudah memenuhi syarat agar mendaftarkan diri sebagai Calon Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang I. Karena ibu pertiwi memanggil untuk menjadi seorang prajurit TNI AD," sebutnya.

Pendaftaran untuk pulau terluar, lanjut dia, sudah dibuka pada tanggal 24 Februari 2020 yang lalu dan akan ditutup pada tanggal 06 Maret 2020.
Ads

Terhadap para Calon yang mendaftar, pihaknya juga memberikan pembekalan berupa pembinaan fisik yakni selain pembinaan lari juga diberikan pembinaan restock, pushup, shitup dan lari shalteran.

"Saat pengurusan administrasi, mereka sangat semangat. Jadi, harapan kita nantinya agar adek -adek ini dapat lulus sehingga sangat berguna bagi Bangsa dan Negara serta menjadi kebanggaan untuk keluarga," pintanya.

Dengan masa pendaftaran hingga Tanggal 6 Maret 2020, pihaknya menghimbau para pemuda untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Tamtama TNI AD di Kantor Koramil 12/Telukdalam.
www www