KEDIRI - Striker asal Serbia, Nikola Asceric resmi merapat ke Persik Kediri. Eks pemain FK Macva Sabac ini menambah opsi lini depan ketika Persik menjamu  Bhayangkara FC pada pekan ke-2 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020).  Namun pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku Nikola belum tentu bermain karena baru bergabung latihan dengan tim. Sebab menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini Nikola masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Belum, kan dia [Nikola] main juga belum. Belum tentu juga main lawan Bhayangkara FC," katanya.

Namun Gethuk membenarkan kehadiran Nikola menambah opsi lini depan Persik Kediri yang praktis hanya mempunyai sosok Septian Bagaskara. 

"Dia baru satu kali ini latihan tentu saya tidak bisa menilai maksimal tapi secara sepintas saya merasa cukup untuk kebutuhan Persik," beber pelatih yang berdomisi di Malang ini.

Meski belum tentu bermain melawan Bhayangkara FC, namun Gethuk membenarkan bahwa dirinya sudah mempunyai gambaran strategi menyerang yang akan digunakan saat laga pekan kedua Liga 1 musim 2020. 

"Dengan melihat saat latihan tentu sudah bisa membaca bagaimana besok. Saya tidak bisa menyampaikan tapi pasti sudah punya gambaran bagaimana kita akan menyerang, tapi tidak harus saya terangkan," jelas mantan pelatih Arema FC ini.

Pada laga pertama melawan Persebaya lalu, Persik Kediri mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Hasil ini menjadi bekal tim berjuluk Macan Putih ini untuk menghadapi Bhayangkara FC. ***