KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kakesbang Tetap Ginting menerima audensi Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Karo, Selasa (3/3/2020) di ruang kerja Bupati.

Rombongan Audensi yang diterima terlihat Wakil ketua DPRD Dapit Kristian Sitepu, anggota DPRD Karo Raja urung Mahesa Tarigan, Ketua DPD IPK kab. Karo periode 2015 - 2020 Gembira Ginting, sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang, Bendahara Desmon Pinem dalam rangka pelantikan DPD IPK Kab. Karo periode 2020 - 2025.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD IPK Kab. Karo mengatakan bahwa Pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa. Pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.

Hal ini membuat DPD IPK ingin masuk dalam sistem pemerintahan ingin mengaplikasikan posisi dan peran strategis pemuda dalam masyarakat, antara lain : Kemurnian Idealisme, Berani dan Terbuka dalam mengaplikasikan nilai - nilai dan gagasan - gagasan yang baru.

Hal senada dikemukakan wakil ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu. Ia mendukung apa yang disampaikan ketua DPD IPK Kab. Karo dimana Kader IPK memiliki Semangat Pengabdian yang tinggi, Spontanitas, Dinamis, Inovatif, Kreatif dan memiliki keteguhan dalam mewujudkan cita-cita bagian dari membangun daerah.

Pada kesempatan yang sama sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang menyampaikan kiranya Bupati Karo berkenan hadir dalam pelantikan ketua DPD IPK Karo periode 2020-2025 terpilih, dimana persiapan panitia sudah rampung yang akan direncanakan pada Sabtu, (7/3/2020) di Hotel Sibayak Internasional Berastagi.

Menyahuti tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat mengapreisasi dan mendukung penuh adanya pelantikan ketua DPD IPK Kab. Karo periode 2020-2025 tersebut.

Lanjut Terkelin, kebanggaan ini patut kita syukuri. "Sebab cita-cita membangun sebuah organisasi pemuda yang berbasiskan kekaryaan dapat terwujud demi tersalurnya potensi besar yang ada pada Pemuda Indonesia umumnya dan khususnya Ikatan Pemuda Karya Kab. Karo," tuturnya.

Dengan keberadaan DPD IPK Kab. Karo maka hubungan baik dan kemitraan yang sudah terjalin dengan Ikatan Pemuda Karya semakin kuat dan erat sehingga tercipta kemitraan yang saling mengisi dan memperkokoh persatuan antara Ikatan Pemuda Karya dengan pemda Karo.

"Mudah mudahan, ada waktu saya akan hadir, sebab pelantikan ketua DPD IPK Kab. Karo menurut Terkelin sangat spesial karena bersamaan tanggal 6 - 8 Maret 2020 kita Pemda Karo banyak kegiatan dikarenakan pas memperingati Hari Jadi Kab. Karo yang Ke - 74, namun demikian, ada waktu dan tidak terhalang, kata Terkelin akan berusaha hadir, sebab DPD IPK Kab. Karo sudah teruji selama ini membantu Pemda Karo," pungkasnya.