TOBASA-Syukuran dan pemberkatan Rumah dinas Wakil Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Candrow Manurung,SH Rabu, 04/03/2020 diawali dengan kebaktian ibadah Rohani "Perayaan Ekaristi" agama Katolik yang dipimpin oleh Pastor Monald Banjarnahon,OFMCap.

Pastor dalam pengantar ibadah menyampaikan, dengan acara doa bersama hari ini, kita yakin dan percaya Kristus Tuhan berkenan hadir dan masuk dalam rumah ini serta menguduskannya. Dan hendaknya Tuhan tinggal di hati setiap orang yang tinggal dirumah ini sebagai jalan pewartaan kerajaan Allah. "Atas dasar tersebut mereka akan mampu dan siap membaktikan diri kepada Gereja dan Masyarakat umum," ungkap Pastor.

Usai acara khotbah kebaktian oleh pastor melaksanakan acara ritual agama katolik "pemberkatan air kudus" ke suluruh bagian dalam dan luar rumah.

Robinson Sibarani Anggota DPRD Tobasa mewakili jajaran pengurus Partai Nasdem DPD Kab.Tobasa menyampaikan, mewakili Ketua DPD Kab.Tobasa Partai Nasdem Jubel Tambunan mengucapkan selamat dan sukses untuk menempati rumah Dinas Wakil Ketua 1 DPRD dan selamat menjalankan tugas sebagai wakil Ketua 1 DPRD.

Lanjut Robinson, anggota DPRD Partai Nasdem siap bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kamajuan dan kemakmuran masyarakat Tobasa.

Bupati Tobasa dalam sambutannya mengucapkan, dengan ditempatinya rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Tobasa akan lebih meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabuoaten Toba Samosir dengan jabatan Wakil Ketua.

Dalam perjalanan waktu kedepan, banyaknya yang akan kita kerjakan untuk kemajuan kabupaten Tobasa, hendaknya DPRD dengan Pemerintah Kabupaten tetap sinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan yang telah terprogram dan akan diprigramkan kedepan mulai dari program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten, Pemerintah Propinsi hingga Pemerintah Pusat.

Marthin Manurung Anggota DPR RI menyampaikan, sebagai anggota DPR RI putra derah dari Toba Samosir ini jangan pernah meragukan komitmen nya untuk membangun Toba Samosir. "Melalui peran dan fungsi saya di DPR RI. Untuk mewujudkan itu marilah kita membangun kerja sama yang lebih erat untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju di Kab.Tobasa," ucapnya.

"Saya saat ini sedang berusaha untuk mewujudkan Haminzon (Kemenyan) untuk menjadi produk unggulan dari kawasan Danau Toba yang bisa menembus pasar internasional untuk menambah icome perkapita pendapatan Daerah dan hal ini telah saya koordinasikan dengan beberapa kementerian terkait dan mudah mudahan secepatnya terealisasi," ungkapnya.

Candrow Manurung dalam sambutannya menyampaikan, dengan 5 kursi yang diraih Partai Nasdem di DPRD Kab,Toba Samosir yang selanjutnya oleh Partai dan DPRD Toba Samosir memberikan kepercayaan, engan terpilih dirinya sebagai wakil Ketua 1 DPRD Kab,Toba Samosir.

"Atas hak tersebut oleh Pemerintah saya diberi rumah dinas untuk ditempati selama menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Tobasa kedepan semoga sinergitas kerja sama antar DPRD dengan Pemerintah Kab,Tobasa lebih terjalin untuk mewujudkan harapan masyarakat akan pembangunan yang lebih merata demi peningkatan taraf hidup perekonomian masyarakat yang lebih maju," harapnya.

Hadir dalam acara Bupati Ir.Darwin Siagian, Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus,M.Si bersama istri, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Martin Manurung,Wakil Ketua 2 DPRD Kab.Tobasa Mangatas Silaen, Sekda Drs.Audyi Murphy Sitorus, Camat silaen Sekretaris DPRD Drs.Augus Sitorus, Sedi Lumbanraja, Camat Porsea Robert Manurung,SH, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Camat Sigumpar Jaga Situmorang,Kasi Pidum Kejari Toba Samosir,Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Resman Sirait, Kadis Keuangan Ganyang Situmorang, Kadis Sosial,ddr,Rajaipan Sinurat, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Herbet Pasaribu dan para anggota DPRD Kab.Tobasa hadir juga Anggota DPRD Kab,TAPUT dari Partai Nasdem Mauliate Sitompul.