KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH bersama isteri Ny Sariati Sitompul menghadiri Resepsi pernikahan anak dari Hakim Agung Dr Yakup Ginting, SH, CN, M.Kn yang dilangsungkan, Sabtu (29/2/2020) di Balai Sudirman Panti Prajurit Jl dr. Saharjo menteng dalam, Jakarta Selatan.

Resepsi pernikahan ini terlihat ada sesuatu yang sangat unik dan menarik, yakni disuguhkan nuansa budaya karo, dimana para penyambut tamu semuanya berpakaian adat karo bagi pria memakai "Beka Buluh "dan wanita memakai " Uis Nipes". Letak keunikan tersebut, para penyambut rata rata dari kalangan unsur ASN yang bertugas di Mahkamah Agung RI, namun diutamakan suku Karo dan Batak Toba..

Hal ini, pemerintah Kab. Karo mengapresiasi kolaborasi, Pesta gotong royong antar etnik dan suku, namun menonjolkan ciri khas kearifan lokal budaya Karo dalam resepsi tersebut merupakan patut kita apresiasi.

Ide dan gagasan dari Hakim Agung Agung Dr Yakup Ginting, SH, CN, M.Kn sangat luar biasa, yang selalu mengangkat Budaya Karo, walaupun kemajuan modern dan IT (informasi teknologi) sudah menyusup dalam setiap kegiatan, namun Yakub Ginting tidak pernah melupakan kearifan lokal dalam kehidupan budaya karo, tentu Ini menandakan bahwa budaya karo sudah mampu mengikuti pada era zamanya.

Dalam kesempatan itu, Terkelin menyampaikan kepada kedua mempelai Kris Semionta Ginting /Sri Kurniati Agustina Sitepu, dengan memberikan ucapan Selamat menempuh hidup baru..

"Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun saya berharap dan perkawinan ini saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga," pesan Terkelin kepada kedua mempelai sambil menyalami.

Disisi yang sama, Terkelin menyebutkan tidak menyangka dalam pertemuan tersebut dapat bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H, yang sudah bertahan tahun tidak bertemu sejak saya berhenti jadi Advokat, beliau masih berstatus Hakim di Jakarta, dan Pertemuan ini, membuat suasana menjadi meriah dan bernostalgia untuk mengenang masa lalu..

Sementara Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H, Mengaku saat bertemu dengan Bupati Karo tidak menduga ditempat pesta. "Sebab beberapa tahun yang lalu, terakhir jumpa di Jakarta beliau menjabat wakil bupati," katanya..

Lanjut Hatta berpesan, "ada waktu datang ke kantor MA kita siap seperti dulu cerita dan berbagi pengetahuan, kisah nostalgia dulu tak akan mudah untuk dilupakan, tetap dikenang dan di ingat," ucapnya sembari ketawa.

Pada kesempatan yang sama Hakim Agung Agung Dr Yakup Ginting, SH, CN, M.Kn, mengatakan terimakasih kepada Bupati Karo. "Terimakasih telah menyempatkan hadir dalam resepsi pernikahan anak kami dan bagi tamu undangan yang lain-nya, tidak dapat saya sebutkan satu persatu, atas nama keluarga Ginting dan Sitepu kami mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan, dalam persepsi pernikahan anak kami ini," ucapnya..

Hadir dalam acara pesta perwakinan ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Dr. Anwar Usman S.H., M.H. Putra Kaban, SH Pengacara dari Tokoh Masyarakat Karo dan Alimin Ginting tokoh masyarakat Karo.*