MEDAN - Perhelatan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 seri Medan, yang digelar selama lima hari di GOR PBSI Sumatera Utara (Sumut), Medan, resmi berakhir, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, didampingi Sekertaris Umum (Sekum), Edi Ruspandi, mengaku bersyukur DAO Medan tahun ini kembali berjalan sukses dan lancar untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Selain itu, pihaknya juga berharap even seperti ini dapat kembali hadir di Medan tahun depan untuk ketiga kalinya di masa kepengurusan Pengprov PBSI Sumut periode 2018-2022 ini.

"Yang pasti kita bersyukur kejuaraan ini sudah berlangsung dengan sukses dan lancar. Tahun depan mudah-mudahan kita diberi kepercayaan lagi. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, Daihatsu dan Astec, karena ini sudah dua kali dan mudah-mudahan bisa hattrick (ketiga kalinya tahun depan)," harapnya.

Sementara Sekum Edi Ruspandi menambahkan pihaknya juga turut bersyukur tahun ini pihaknya kembali meraih 2 medali perunggu di turnamen bergengsi bertaraf nasional tersebut.

Edi menyebut wakil Sumut diraih melalui nomor Tunggal Usia Dini Putra lewat Fathir Habib Tarigan (PB. Rada Binjai) serta di nomor Ganda Pemula Putra lewat pasangan M. Alvin Prayoga (Pusdiklat PT Satu Asahan) dan Jeremiah Mark (Shamrock Medan).

"Alhamdulillah juga kita juga dapat dua medali walaupun masih di perunggu di kelas usia dini dan ganda pemula putra. Mudah-mudahan ke depan kita akan lebih baik lagi. Kita harus 'push' dan kita harus buat trobosan agar kita jangan terlalu jauh ketertinggalan dari klub-klub yang ada di Jawa," ucapnya.

"Ini tentunya jadi PR yang berat buat pengurus kita saat ini. Ya mari kita sama-sama, semua pengurus Pengkab/pengkot, klub-klub dan orang tua (atlet), ayok sama-sama kita jalan beriringan untuk memajukan prestasi bulutangkis di Sumut ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, turnamen yang digelar sejak 25 Februari lalu yang bekerjasama dengan Pengprov PBSI Sumut ini, PB Djarum Kudus keluar sebagai peraih medali emas terbanyak dengan torehan 7 medali.