KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH didampingi Ketua TP PKK Kab. Karo Ny Sariati, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag protokoler Frans Leo Surbakti, SSTP, terima penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020, Se-Indonesia, Versi Seven Media Asia michedu, Jumat (28/2/2020) di Hotel Harris residence sunset road, Denpasar Bali.

Menurut Terkelin, Penghargaan ini diberikan versi Seven Media Asia dengan bercermin oleh kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur "Pemimpin Pembawa Perubahan" For Government bagi meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Karo khususnya," ungkapnya.

Lebih dari itu, kata Bupati penghargaan ini ditujukan kepada sosok Kepala Daerah yang terbaik Se-Indonesia, mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat dan atas pencapaian kinerja dan Kepemimpinan terbaiknya dalam melakukan Perubahan diberbagai bidang maupun sektor daerahnya.

Selain itu, kepala daerah tingkat Kabupaten yang dianggap bersemangat, juga inovatif, berani dan siap mengembangkan terobosan baru dalam melakukan sesuatu, salah satu kriteria dan Figur ini sebagai acuan Rel untuk memutuskan, bahwa Bupati Karo masuk nominasi " Pemimpin Pembawa Perubahan" The best (terbaik) tingkat Kabupaten, hanya satu satunya mewakili Sumatera Utara dari 25 Kabupaten," sebut Terkelin saat menerima penghargaan.

Dikesempatan itu, Terkelin Brahmana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara dan khususnya masyarakat Karo. "Telah memberikan dukungan dan suatu kepercayaan sehingga apa yang saya raih saat ini, merupakan kehormatan penilaian dari masyarakat Karo cukup saya apresiasi," ucapnya.

Meskipun begitu, Bupati mengaku ini adalah amanah masyarakat yang harus dipelihara dan dipertahankan, saat ini dan seterusnya dimasa mendatang, kita tahu bukan gampang dinobatkan menjadi figur. "Pemimpin Pembawa Perubahan" Untuk itu, pintu terbuka lebar, sebab ada kepedulian akan ada perubahan, tentu melalui masukan dan Kritikan bahkan sebagai pemimpin harus siap di Bully dalam jabatannya," terang Terkelin.

Menteri koperasi dan UKM Drs. Teten Masduki melalui Sekretaris kementerian koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan, menyampaikan mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang terpilih menerima penghargaan. "Momen ini jadikan kedepan menjadi multi efek dalam kebijakan kebijakan selanjutnya untuk pembaharuan dalam membangun daerah," ucapnya.

"Sekali lagi, pesan menteri, hal Ini patut kita apresiasi sebab tidak semua kepala daerah terpilih, sehingga atas nama pemerintah, kamu mendukung penuh program tersebut sebagai Pilar membangun pemerintah," jelasnya.

Sementara pihak Founder (pendiri-Red) Seven Media Asia Reza Batara Putra, MBA dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menentukan winner penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020, Se-Indonesia, dilakukan dengan proses dan tahapan yang menyita waktu, sebab ada pengumpulan data. "Kunjungan ke daerah peserta, wawancara masyarakat dan pihak-pihak terkait, baru kemudian melakukan penilaian," katanya.

Reza menambahkan dalam menetapkan winner, standar penilaian mencakup Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation di tingkat Nasional dan International, sedangkan kriteria mengacu Quality,Performance, Responbility dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan inovatif dan berkualitas. Ucapnya dihadapan Gubernur /walikota dan Bupati saat penyerahan penghargaan terbaik Se-Indonesia.

Disamping itu, menurut Reza Kriteria dan Proses Penilaian Figur "Pemimpin Pembawa Perubahan" For Government tetap memperhatikan Pribadi yang inovatif, suka pembaharuan, Profesional, menguasai bidangnya, Berdedikasi, legalitas dan loyalitas tinggi dalam membantu usaha pemerintah keluar dari krisis multidimensi.

Lanjut Dia, Penilaian website, penilaian implementasi e-Government, dan penilaian infrastruktur e-Government, Wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui tingkat responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh para calon penerima penghargaan, tahapan ini semua telah kami kerjakan.

"Dan tidak kalah penting Masukan data rekanan media cetak maupun elektronik mengenai Kepemimpinan, Pelayanan Publik, Proses Perubahan, Penggunaan Investasi, Kolaborasi, Konektifitas," cetusnya.

Menurut reza, Ke-12 tahun ini, sesuai hasil survei yang terpilih penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020, Se-Indonesia, Versi Seven Media Asia michedu , tingkat, KOTAMADYA dan KABUPATEN sebanyak 9 orang kepala daerah terbaik, diantaranya Kota sibolga,kota batam,Kota Denpasar, Bupati Pesel, Bupati Tabanan ,Bupati Kepahiang, Bupati lebak,Bupati tanggamus , Bupati Sarolangun dan Bupati Karo.

Hadir dalam acara Menteri Pembangunan Usahawan malysia, Datuk Seri Mohd Redzuan Yusof, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, Para penguasaha se Indonesia terbaik, BUMD terbaik, perusahan Terbaik, BUMN terbaik.