PALUTA-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP M.Si lantik 2.603 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Paluta Jumat (28/2) dihalaman Kantor Bupati Paluta sekira pukul 9.00 WIB.

Dalam pelantikan itu, turut mengahdiri Wabup H Hariro Harahap SE Msi, Sekdakab H Burhan Harahap SH, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, para kepala OPD, camat se-Paluta, para kepala desa beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota BPD yang di lantik.

Ia juga meminta seluruh BPD yang telah resmi dilantik agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada serta berharap kiranya bagi para BPD yang dilantik bisa menjadikan jabatannya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bagi desa nya masing-masing.

“Jadikan jabatan itu bermanfaat bagi masyarakat dan jangan malah merugikan dirimu sendiri dan juga merugikan bagi masyarakat,” pesan Andar.

Sementara, Kadis PMD Paluta Drs AR Marjoni melaporkan bahwa BPD yang dilantik oleh Bupati Paluta merupakan hasil pemilihan anggota BPD dengan masa periode 2020-2026 dan menjelaskan bahwa jumlah anggota BPD yang dilantik sebanyak 2.603 orang dari 386 desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Paluta.*