LABUHANBATU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu menanggapi surat Camat Rantau Selatan (Ransel) Azhar Rambe, SE Nomor 400/146/Pem/2020 pada tanggal 27 Pebruari 2020 dalam hal permohonan truk pengangkut sampah dan mobil pemadam kebakaran untuk kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan di Pekan Sigambal, Jumat (28/2/2020) yang dimulai pukul 09.00. Menanggapi surat Camat tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu H. Nasrullah, SH.MAP langsung memerintahkan untuk menurunkan truk pengangkut sampah dan tenaga kebersihan untuk melaksanakan gotong royong di Pekan Sigambal, Kecamatan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Labuhabatu H. Nasrullah, SH.MAP melalui Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Supardi Sitohang membenarkan.

"Kami diperintahkan Kadis DLH Labuhanbatu yang terdiri dari Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Kasi pengurangan sampah junior Ahmad Efendy Hasibuan, SKM, untuk membawa mandor petugas kebersihan yang terdiri dari 1 mandor, 15 petugas kebersihan dan 2 unit Dump Truck dengan 8 pengemudi dan kernet," ujarnya.

Sebelum melaksanakan gotong royong terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Camat Rantau Selatan yang dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, Satpol PP/Pemadam Kebakaran Labuhanbatu, Karang Taruna Labuhanbatu, TNI, Perangkat Kelurahan Sigambal, Pemuda Pancasila, Pejabat Kantor Camat Rantau Selatan dan Warga Setempat.

Supardi Sitohang juga menambahkan, gotong royong dan aksi sadar akan kebersihan lingkungan dan mengumpulkan sampah seperti ini sangat kita apresiasi dan wajib kita dukung penuh, sehingga kerjasama dan sama-sama bekerja semakin terwujud indahnya di lapangan.

"Kita yakin lambat laun masyarakat atau warga akan berpartisipasi aktif dan semakin mendambakan sebuah lingkungan hidup yang bersih dan sehat," jelas Kabid Pengolahan Sampah.