KARO-Kepala Staf Daerah Militer-I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, SE didampingi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si membuka Latihan Pra-tugas satgas pamtas RI- PNG Yonif 125/Si'mbisa di sektor selatan wilayah Papua, Selasa (25/2/2020) di Lapangan bola Silindak Simtra Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam arahan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE, menyampaikan dan menekankan kepada seluruh perajurit yang ditugaskan satuan Komando Atas agar senantiasa menjaga nama baik satuan di manapun berada, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam setiap menjalankan tugas.

Dikesempatan itu, Danbrigif 7/ RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu ,S.Sos, M.Si menambahkan bahwa tujuan Pratugas ini adalah untuk menguji kesiapan operasi satuan tugas Yonif 125/Si'mbisa agar terciptanya latihan yang berhasil dan berdaya guna dalam rangka menghadapi tugas sebenarnya di daerah operasi.

Lanjut Agustatius, siapkan fisik dan mental para prajuritku, dimana Pra-tugas ini yang diberikan oleh pimpinan Komando Atas diselenggarakan selama 12 hari lamanya, dengan kekuatan personil yang ikut sebanyak 450 orang prajurit.

"Prajurit inilah yang dipersiapkan Komando Atas diberangkatkan sebagai Satgas Yonif 125/Si'Mbisa dipercayakan Negara dan kesatuan pimpinan angkatan Darat untuk menjaga perbatasan RI-PNG dibawah pimpinan Danyonif 125/Si'mbisa, LetKol Inf Anjuanda Pardosi," terang Danbrigif 7 /RR.

Diakhir pengarahan, Kolonel Inf Agustatius Sitepu melontarkan suatu pesan dihadapan para prajurit yang tangguh dan jiwa kesatria, yang bernarasi "Tetap Semangat, Rimba Raya!! "Si'mbisa selalu di hati".