PALUTA-Bertekad berantas Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) diwilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta),Dewan Pimpinan Kabupaten Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba,Tawuran dan Anarkis (DPK Gepenta) Paluta sambangi Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tapanuli Selatan (BNNK - Tapsel) Selasa (25/2/2020) di Batu Nadua Kota Padang Sidempuan.

Kehadiran Pengurus DPK Gepenta Paluta Nondang Suryani Siregar ini diterima langsung oleh Kepala BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Ayini Syuhada S.Ikom, Kasi Rehabilitasi H.Ibrahim Harahap, Kasi Pemberantasan Jefri beserta para staf lainnya.

Dalam pertemuan kedua boru regar ini, AKBP. Siti Aminah Siregar mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pengurus DPK Gepenta Paluta atas kepedulian mereka turut serta memberantas peredaraan Narkoba diwilayah hukumnya.

Orang nomor satu di BNNK Tapsel ini juga yakin DPK Gepenta Paluta akan menjadi salah satu organisasi yang selalu aktif dalam pemberantasan narkoba dibawah kepemimpinan Nondang Suryani Siregar demi mewujudkan daerah Paluta menuju daerah yang " BERSINAR " yakni Bersih dari Narkoba.

"Terimakasih saya ucapkan kepada pengurus DPK Gepenta Paluta atas kepedulian dan kesiapannya turut serta memberantas peredaran Narkoba diwilayah hukum saya," ujar Siti.

"Demi terwujudnya daerah yang BERSINAR,saya sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab masing-masing serta peranan dari seluruh elemen masyarakat agar dapat mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan Narkoba ini, " tambah Siti.

Disamping itu, Siti juga menyampaikan kesiapannya menjalin kerjasama kepada seluruh organisasi yang aktif dalam bidang pemberantasan narkoba salah satunya seperti DPK Gepenta Paluta,agar dapat mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang berada diwilayah hukumnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPK Gepenta Paluta Nondang Suryani Siregar juga mengucapkan terimakasihnya kepada pimpinan BNNK Tapsel atas waktu dan respon yang diberikan kepada pihaknya.

Nondang menyebutkan pihaknya akan siap selalu mendukung segala program kerja BNNK Tapsel dalam pemberantasab narkoba terkhusus diwilayah Paluta.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bu Kepala BNNK Tapsel atas waktu dan respon dalam menyambut kehadiran DPK Gepenta Paluta kemari,semoga kerjasama antara antara DPK Gepenta Paluta dan BNNK Tapsel dapat terjalin dengan baik hingga seterusnya," harap Nondang.

"Kami juga berharap kedepannya DPK Gepenta Paluta dapat selalu dilibatkan dalam melakukan pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah kabupaten Paluta," harap Nondang lagi.

Nondang juga menyampaikan, kiranya Pemkab Paluta dapat memberikan dukungan penuh terhadap organisasi yang dia pimpin dalam hal melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pemberantasan Narkoba diwilayah Pemkab Paluta agar terciptanya Paluta " BERSINAR " yakni Bersih Dari Narkoba.

Nondang juga beberkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun program kerja DPK Gepenta Paluta serta akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.*