Home >  Berita >  Peristiwa

Babinsa Koramil 12/Telukdalam Dampingi Poktan Semprotkan Hama Rumput di Lahan Padi

Babinsa Koramil 12/Telukdalam Dampingi Poktan Semprotkan Hama Rumput di Lahan Padi
Selasa, 25 Februari 2020 18:12 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Serda Baktiar Sitanggang dan Kopda Robert S. Pane bersama PPL, Anandrowa Dodo Laia, dampingi kelompok tani (Poktan) Afolo semprotkan hama rumput di lahan padi seluas 1,5 hektar di Desa Ramba-ramba Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (25/2/2020).

Serda Baktiar kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa, (25/2/2020) menyebutkan, sebagai Babinsa, pihaknya selalu mendampingi para petani agar lebih semangat bekerja dan mandiri dalam mengelola lahan pertaniannya sehingga menghasilkan hasil yang baik dalam menunjang kebutuhan keluarga serta dalam meningkatkan perekonomian para petani.

"Ini merupakan program pemerintah agar tercapai swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Ulususua. dengan terus kita lakukan pendampingan, kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan para petani terutama bagi Poktan yang selalu kami dampingi bersama PPL," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sering memberikan penyuluhan kepada para petani di lapangan hingga musim panen, seperti penyuluhan bagaimana cara pengolahan lahan, pembibitan dan pemeliharaan.

"Seperti yang kita lakukan saat ini dengan turun langsung menyemprot hama rumput di lahan poktan. kami juga selalu menerima apa saja keluhan petani kita," tuturnya.
Ads

Sementara, PPL Anandrowa Dodo Laia juga menyebutkan, pihaknya dengan Babinsa selalu bersama sama dalam mendampingi petani di sawah.

"Misalnya, di Desa Ramba-ramba, kita bersama-sama melaksanakan penyemprotan hama rumput di lahan Poktan," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga bersama Babinsa sering menerima setiap keluhan para petani.

"Diantaranya, jika mereka kesulitan mendapatkan pupuk, maka kita upayakan agar petani bisa mendapatkannya," sebutnya.
www www