Home >  Berita >  Peristiwa
Hendak Hadiri Tablik Akbar UAS

Pasutri Alami Kecelakaan Tunggal, Istri Meninggal Dunia Di Rumah Sakit

Pasutri Alami Kecelakaan Tunggal,  Istri Meninggal Dunia Di Rumah Sakit
Senin, 24 Februari 2020 19:30 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Pasangan suami istri (Pasutri) Hartono alias Gali(45) dan Ira Atmawati (42) warga Dusun Bantan, Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, hendak menghadiri Dzikir Tablik Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Kota Seirampah, pasutri mengalami kecelakaan tunggal akibat terjatuh dari sepeda motor, tepatnya di Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 02:00WIB.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, Istri meninggal dunia saat menuju di RSU Pane Kota Tebing Tinggi. Sedangkan suami dalam kondisi selamat.

Informasi yang diperoleh Gosumut, bermula saat Pasangan Suami Istri (Pasutri)Hartono alias Gali(45) dan Ira Atmawati (42) yang memiliki dua orang anak dari arah Dolok Masihul menuju kota Seirampah mengendarai sepeda motor yamaha jupiter MX untuk hendak menghadiri Dzikir Tablik akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Kota Seirampah.

Namun naas, setiba di lokasi, Tepatnya di Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, sepeda motor yang di kemudikanya Hartono alias Gali yang sedang melaju kencang mengerem mendadak. Hal itu membuat istrinya bernama Ira Atmawati yang berada di belakang langsung terjatuh dari sepeda motor.
Ads

Warga yang menyaksikan berhamburan memberi pertolongan. Atas peristiwa tersebut, keduanya langsung diberikan pertolongan dan dilarikan ke klinik terdekat dan kemudian di rujuk di Rumah Sakit Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi. Naas, korban Ira Atmawati meninggal dunia di Rumah sakit.

"Iya bang, pasangan suami istri hendak menghadiri Dzikir Tablik Akbar bersama Ustad Abdul Somad( UAS) di Kota Seirampah. Namun mereka salah jadwal dikirain acara UAS di Rampah ba'da Dzuhur, padahal ba'da isya tadi malam,"ucap Sasa tetangga korban kepada Gosumut.

Kejadian semalam kurang lebih jam 2 atau 3 siang bang, pasutri meninggalkan 2 orang anak laki yang masih duduk kelas 3 Sanawiyah dan kelas 6 SD. Saat itu korban menggunakan sepeda motor Jupiter MX.

"Suami korban tidak apa apa. Namun menurut keterangan keluarga pasutri tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul akibat sang istri terjatuh saat pengereman mendadak. Sehingga keduanya dibawa keklinik terdekat lalu di rujuk ke RS kumpul Pane Tebingtinggi," ujarnya.

"Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di Dusun Bantan, Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai," ungkap Sasa.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kotarih Baru, Sugianto kepada Gosumut membenarkan peristiwa tersebut, bahwa korban bersama suaminya hendak menghadiri acara Dzikir tablik akbar bersama ustad Abdul Somad di Kota Seirampah.

"Benar, kejadian sekitar pukul 11:00WIB Siang, istri meninggal dunia dan suaminya alhamdulilah baik," tutupnya. Foto: Jenazah almarhum Ira Atmawati saat diberangkatkan di Pemakaman. Foto: Almarhum semasa hidupnya.
www www