KARO-Jemaat Gereja GBKP Runggun Tigapanah akhirnya lega dan bersyukur yang sekian lama menantikan ada perubahan pembangunan tempat ibadah untuk memuji Tuhan, dapat terealisasi, dengan dilaksanakan peletakan batu pertama Minggu (23/2/2020) pukul 08.30 WIB di Tigapanah Kab. Karo.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Ketua TP PKK Kab. Karo Ny Sariati dan panitia pembangunan Kombes Pol Antonius Ginting serta Pengkhotbah Pdt. Sinar rehaganta Barus Mth.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan secara bergantian, tiba giliran Bupati Karo mengambil satu bongkahan batu kecil dan meletakkan kedalam lubang yang telah disiapkan panitia.

Terkelin mengatakan dengan Nama Tuhan pembangunan Gereja Ini akan menjadi Rumah Ibadah yang diberkati, sejak mulai dibangun hingga rampung nantinya.

Lanjutnya, Terkelin mengapresiasi jemaat Runggun GBKP Tigapanah yang sudah lama menantikan pembangunan gedung Gereja baru, sehingga jemaat yang saya dengar memberikan dukungan dana selama 3 tahun menabung dengan janji iman dan dana terkumpul 3.5 Milyar. "Ini sungguh luar biasa, semua ini oleh pertolongan Tuhan yang mencukupinya," jelas Terkelin.

Giliran Ketua Umum Panitia Pembangunan Kombes Pol Antonius Ginting meletakkan batu pertama tanda pembanguna gereja GBKP dimulai. Ia mengatakan jadilah nanti gereja ini seperti gunung batu, kokoh, sejuk dan nyaman bagi orang yang datang beribadah.

"Saya selaku ketua Panitia Pembangunan banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat Runggun GBKP yang telah menyumbangkan Pikiran maupun dana yang sekian lama tetap ikut berpartisipasi tanpa kenal lelah, yang kita kumpulkan selama kurang 3 Tahun telah ada, 3.5 Milyar, inilah kita gunakan membangun Rumah Tuhan," kata Antonius Ginting.

Sementara Pengkhotbah Pdt Sinar Rehaganta Barus M.Th membacakan ayat Firman Tuhan, sebagai landasan gereja ini dibangun sesuai dengan kehendak Tuhan dikutip dalam Mazmur (31-3) sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku! Dan ayat (31-4) Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku.

Untuk itu, pesan Pdt Sinar jadikanlah gereja ini setelah selesai dibangun nantinya tempat ibadah sejati, "kokoh dan menjadi pertahanan dalam menyelamatkan jiwa jiwa yang haus akan Firman Tuhan," pungkasnya. *