SERDANG BEDAGAI-Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sergai, Ny. Vera R. Simatupang melaksanakan Minggu Kasih bertempat Gereja HKBP Resort Sei Rampah, Minggu(23/2) sekira pukul 10:00WIB.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dilantik sebagai Ketua Umum Pembangunan Gereja oleh Pareses HKBP distrik XIV Tebing Tinggi-Deli, Pdt.Pantun Silitonga, S.Th, M.Sc. di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Resort Sei Rampah Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang selaku Ketua Umum Panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sebagai Kapolres Serdang Bedagai baru menjabat di sini, dimana sebelumnya bertugas sebagai Kapolres di Batu Bara.

"Suatu kehormatan bagi saya dihunjuk sebagai Ketua Umum Panitia Pembangunan di Gereja kita ini. Kalau kita lihat kondisi Gereja kita ini memang sudah cukup tua, sehingga perlu kita lakukan pemugaran / Renovasi kembali", ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, orang tuanya seorang penetuah Gereja dan tinggal di lingkungan perkebunan, sulit untuk mencari bangunan Gereja. "Dulu kami beribadah hanya dari rumah kerumah, namun dengan kegigihan orang tuanya itu bersama para Jemaat Gereja, sehingga dapat terbangun sebuah Gereja dikampung kami. "Kalau diperhatikan yang melaksanakan ibadah minggu itu didominasi oleh kaum Ibu, sedangkan kaum ayah banyak yang tidak ke Gereja, malah pergi ke kedai,"ujar AKBP Robin Simatupang.

Saat ini, sebut Kapolres Sergai, banyak sekali pengguna narkoba dan perjudian yang terlibat adalah keluarga kristen, maka saya menghimbau kepada jemaat semua jangan ada lagi keluarga kristen yang terlibat ataupun melakukan kejahatan Narkoba, Judi maupun kejahatan lainnya.

Polres Sergai tidak bisa memberantas penyakit masyarakat kalau tidak dibantu oleh semua elemen masyarakat terutama para jemaat HKBP dan saling bekerja sama.

"Mari kita bersama sama membangun Gereja, namun tidak hanya membangun Gereja tapi juga membangun iman kita," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang dalam sambutannya menuturkan bahwa keterlibatan Kapolres Serdang Bedagai dikarenakan kuasa kasih Allah. Dan dirinya percaya pembangunan Gereja ini akan selesai dalam tangan pengasihan Allah.

"Kita akan membangun Bait Allah, namun kita harus terlebih dahulu membangun Bait Allah yang kokoh dalam diri kita. Saya percaya dengan kasih dan kerendahan hati kita, keluarga kita dapat rukun, damai dan teguh" ujar Ny Vera.

Acara Ibadah Minggu Gereja dirangkai dengan pembacaan nama panitia pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pantia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah Nomor : 01/SK/03.8/D-XIV/R.015/H.01/III/2020.

Pembacaan Uraian Tugas Panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah. Sekaligus pelantikan panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah oleh Pareses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi - Deli Pdt. Pantun Silitonga, S.Th., M.Sc.

Berdasarkan SK pelantikan panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah Nomor : 01/SK/03.8/D-XIV/R.015/H.01/III/2020 tanggal 23 Februari 2020, adapun susunan Panitia Pembangunan antara lain :

Pelindung : Pdt. Pantun Silitonga, S.Th., M.Sc. Penasehat : 1.) Paian Tumanggor, S.H 2.) Rio Barten Timbul Hasahatan Pasaribu, S.H., M.H 3.) Pdt. Santo Marpaung, S.Th.

Ketua Umum :

AKBP Robin Simatupang, S.H., M.Hum. Ketua Panitia Pembangunan: Lamhotdo Sinaga , S.T

Sekretaris Panitia Pembangunan : Rikki L.S. Tinambunan, S.E Bendahara : Mario Kempes Ambarita.

Turut hadir juga Kasat Intelkam Polres Sergai, AKP T. Manurung, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, S.STP., M.Si, Kapolsek Firdaus AKP Ridwan, S.H, Pareses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi - Deli Pdt. PANTUN SILITONGA, S.Th., M.Sc., Pendeta Resort Gereja HKBP Sei Rampah Pdt. Santo Marpaung, S.Th, Pendeta Fungsional HKBP Resort Sei Rampah Pdt. O.C. Siringo Ringo, S.Th, Guru Jemaat Gereja HKBP Resort Sei Rampah, Personil Polres Sergai dan Jemaat Gereja HKBP Sei Rampah sebanyak 320 orang.