ASAHAN-Mewakili Bupati Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto hadiri Pengajian Berkala Muhammadiyah Asahan di Jl. Lintas Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Minggu (23/2/2020).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Asahan, PC Muhammadiyah se-Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane dan tamu undangan lainnya juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua PD Muhammadiyah Asahan yang diwakili oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Asahan Sudirman Laksa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

"Semoga dengan kehadiran Bapak pada acara ini menambah semangat dan motivasi kami dalam membesarkan Muhammadiyah di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Selanjutnya Sudirman mengatakan organisasi Muhammadiyah akan terus bersinergi dengan Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan akan ikut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Muhammadiyah akan membangun komunikasi yang baik dengan ormas-ormas Islam yang ada di Kabupaten Asahan, sehingga Asahan yang Religius dapat kita capai," tuturnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi Panitia dan Keluarga Besar Muhammadiyah Asahan yang telah berpartisipasi dan melaksanakan kegiatan pengajian berkala ini.

"Kegiatan Pengajian berkala Muhammadiyah Asahan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan, bukan hanya seremonial yang dilaksanakan pada momen-momen tertentu saja, tetapi kegiatan ini harus terus berkesinambungan," ujarnya.

Bambang mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Muhammadiyah untuk membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan masyarakat agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang difasilitasi Pemerintah sehingga Pemerintah mampu melayani masyarakat secara maksimal.

Sebelum mengakhiri pidatonya Bambang juga mengingatkan pada tanggal 23 September 2020 akan diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Dari itu Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan mempergunakan hak suaranya.

"Jangan golput karena suara yang diberikan akan menentukan Asahan 5 Tahun kedepan," ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. H. Hasyimsyah Nasution, MA memberikan bimbingan dan arahan sekaligus memberikan tausiyah agama yang mengatakan Organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi yang bergerak dibidang ke Islaman.

Hasyimsyah juga mengatakan dalam menyampaikan segala sesuatu hal, Muhammadiyah selalu menyampaikannya dengan secara santun sehingga dapat diterima oleh masyarakat.

Hasyimsyah selalu berharap agar Muhammadiyah dapat membawa rahmad bagi setiap umat manusia.

Dikesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan membuka tirai plank Pimpinan Cabang Muhammadiyah Buntu Pane yang menandakan PC Muhammadiyah Buntu Pane telah resmi dilantik.*