MEDAN - Penasihat Bidang Kesejahteraan Stakeholders Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Dr. Ir. Agus Somamihardja MM mengapresiasi plus merasa bangga adanya penemuan material Kalsium Organik sebagai substitusi produk pangan untuk kesehatan yang bahan bakunya dari tulang ikan dan kulit kerang.

Hal itu diutarakan Dr. Agus saat berada di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Jalan Sutomo Ujung Medan di sela Muzakarah Ilmiah Bulanan yang menghadirkan narasumber Pakar Metamaterials yang juga Dosen/Peneliti Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara (FMIPA USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si beserta ahli inovasi kawasan pesisir yang juga Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D, Ahad (23/2/2020).

Menurut Dr. Agus, meta material berupa Kalsium Organik yang bahan bakunya dari tulang ikan dan kulit kerang yang ditemukan Muhammad Sontang dan diinovasikan Dr. Dara Aisyah ke berbagai produk pangan merupakan fenomena penting yang perlu didukung oleh semua pihak termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan agar pemanfaatannya dapat dioptimalkan untuk keperluan produk pangan, kesehatan dan kecantikan.

Dalam perbincangan penuh keakraban, Dr. Agus berkesempatan mengajak Muhammad Sontang Sihotang dan Dara Aisyah untuk bersilaturahmi ke Jakarta sekaligus memperkenalkan Kalsium Organik untuk diaplikasikan ke aneka produk pangan yang menyehatkan.

Dr. Agus juga berharap, ke depan Kalsium Organik bersama Clay dan Karbon Aktif bisa menjadi bahan industri yang penting dan bermanfaat dalam kehidupan masyarakat sehari-harinya.

Turut mendampingi pertemuan singkat itu, Ketua Komite Ekonomi Kreatif dan Pengembangan UMKM yang juga Owner usaha kopi berkalsium A2E Ir. Raulan Togatorop dirangkai sesi foto bersama dengan beberapa sampel produk pangan berbasis Kalsium Organik.***