BANGKALAN - Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 kurang dari sepekan lagi akan bergulir. Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh klub-klub kontestan Liga 1. Tak terkecuali Madura United FC yang terus menggenjot kondisi fisik pemainnya agar semakin prima ketika Liga 1 bergulir akhir Februari nanti.

Anak asuh Rahmad Darmawan dinilai memiliki progres positif soal peningkatan fisik pemain. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Fisik Madura United, Sansan Pur. Dia menyebut kondisi Beto Goncalves dkk semakin menunjukkan peningkatan kondisi fisik yang cukup positif.

"Ya kondisi fisik pemain sangat bagus karena kita sudah mengalami beberapa fase uji coba dan turnamen. Uji coba di Malaysia yang kemudian mengikuti turnamen Piala Gubernur," kata Sansan.

"Tentu membantu dalam fisik pemain. Jelas pasti akan memberikan dampak peningkatan performance, fisik performance," imbuhnya.

Sembari menunggu bergulirnya Liga 1, Madura United masih mengagendakan satu kali uji coba guna mematangkan persiapan tim. Laskar Sapeh Kerab sendiri ingin mewujudkan ambisi mereka untuk menjadi juara Liga 1 2020. Untuk itu RD (sapaan Rahmad Darmawan) menyiapkan tim dengan sebaik mungkin.

"Saat ini sambil menunggu waktu kick off kita isi dengan uji coba dan integrasi training. Iya ada 1 uji coba, belum dipastikan tapi kemungkinan plan besok Senin," tutup Sansan. ***