DENPASAR - Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 pekan depan akan bergulir. Semua tim sudah bersiap dengan merekrut pemain yang akan memperkuat tim mereka masing-masing musim ini. Kapten Bali United FC, Fadil Sausu sudah tahu jika tim-tim yang menjadi calon lawan Bali United sudah mulai bergerak.

Musim ini disebut oleh Fadil sebagai musim yang cukup kompetitif. “Saya rasa tim-tim sekarang mulai melakukan perbaikan. Yang tahun sebelumnya bertahan, mulai lakukan perbaikan. Tim-tim promosi juga sudah mulai berbenah. Saya rasa Liga 1 musim ini lebih ketat dari musim sebelumnya,” terang Fadil.

Meskipun tanpa Piala Presiden musim ini, Fadil dan rekan lainnya termasuk pelatih Bali United sudah melihat perkembangan beberapa tim kontestan Liga 1 2020 di Piala Gubernur Jatim dimana Persebaya Surbaya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

Dia menilai, ada beberapa pemain muda yang dipasang oleh tim-tim kontestan Piala Gubernur Jatim dan pemilik nomor punggung 14 tersebut merasa jika kualitas permainan dari pemain muda dan senior mulai merata.

“Tim yang ikut di Piala Gubernur Jatim sudah kami lihat dan kami sudah mengukur kemampuannya. Ada pemain-pemain muda yang diturunkan disana. Mereka sudah siap, kami juga wajib lebih siap lagi dari mereka,” tutup Fadil. ***