SERDANGBEDAGAI-Ketiga kalinya, tim Satnarkoba Polres Sergai kembali menyisir Grebek kampung narkoba (GKN) di Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Jumat (21/2/2020) sekira pukul 06:00WIB.

Hal ini pantuan Gosumut dilokasi, Penyisiran GKN tersebut di pimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingi KBO Satnarkoba Iptu Defta Sitepu bersama Kanit Idik I IPDA Virza Nur Adha dan Kanit Idik II IPDA Pranata Purba bersama personil Opsnal lainya.

Saat penggrebekan yang sangat di curigai oleh tim terus melakukan pemeriksaan maupun penggeledahan salah satu rumah warga yang diduga tempat lokasi penyalahgunaan pesta narkoba. Pemeriksaan tersebut juga di saksikan oleh Kepala Desa Nagur Syairajul Yahdi dan kepala dusun.

Bahkan Dilokasi pengeledahan di sekitar rumah yang diduga menjadi penyalahgunaan narkoba juga ditemukan bungkusan klip kosong tempat narkotika jenis sabu.

Hasil penyisiran grebek kampung narkoba (GKN) tidak ditemukan barang bukti, namun terdapat enam orang terdiri 5 orang lelaki dan 1 orang wanita yang diduga terindikasi penyalahgunaa narkoba. Sehingga tim satnarkoba membawa 6 orang tersebut di Mapolres Sergai guna di lakukan tes urine.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di lokasi bhakti Sosial gotong royong di Desa Nagur mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) khusus Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringgin.

"Kegiatan ini sekaligus giat bhakti sosial bergotong royong bersama Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Sergai Bersama masyarakat untuk mencegah Peredaran Narkoba, Perjudian dan Penyakit Masyarakat lainnya,"kata Kapolres Sergai AKBP Robin.

"Hari ini Polri Bersama TNI dan Pemkab Sergai Mengajak Masyarakat Desa Nagur Untuk Bersama Menjaga Kebersihan Lingkungan dihalaman perkarangan masing masing dan mengajak masyarakat Desa Nagur untuk bersama sama menolak segala bentuk Penyalahgunaan Narkoba, Perjudian dan Kejahatan Lainnya serta Menjadikan Kampung nagur sebagai kampung BERSINAR (Bersih dari Narkoba),"ungkap Kapolres Sergai.*