MEDAN - Dukungan terhadap Ahmad Yasir Ridho Loebis pada Musda Golkar Sumut terus mengalir. Kali ini datang dari PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Sumatera Utara.  Ketua PD AMPG Sumut Agung Satria Sitepu menegaskan pihaknya mendukung penuh Ahmad Yasir Ridho Loebis menjadi Ketua DPD Golkar Sumut pada Musda X Golkar Sumut yang akan dihelat, Minggu-Selasa (23-25/2/2020) di Hotel JW Mariott Medan.

Sesuai instruksi Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang pada hari pertama memimpin Partai Golkar Sumut sampai dengan hari ini tetap konsisten menekankan kepada kita semua, agar lebih mengutamakan dan mengedepankan kader Golkar itu sendri.

"Maka dengan landasan pemikiran itu pula, kami PD AMPG Sumut tegas mendukung Ahmad Yasir Ridho Loebis pada Musda ke-10 nanti. AMPG Sumut tidak abu-abu," tegas Agung," tegas Agung didampingi Ketua Harian PD AMPG Sumut Darield Gerald Singarimbun.

Agung yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Golkar Sumut itu menilai dukungan terhadap kader sendiri untuk memimpin Golkar Sumut merupakan bentuk kaderisasi yang berjalan dengan baik di partai berlambang beringin tersebut.

Gambaran itu juga diwujudkan ketika Plt Ketua Golkar Sumut melibatkan kader AMPG dalam kepanitiaan Musda Golkar Sumut ke-10.

"Ini artinya Golkar tetap mengedepankan potensi kader muda dalam setiap even Partai Golkar. Kita kader AMPG tidak hanya sekadar ikut meramaikan saja, tapi diajak berperan dan belajar tentang organisasi dan pengkaderan yang baik," tandas Agung.

Di sisi lain, Agung juga mengutarakan penilaiannya terhadap Yasir Ridho.

Dikatakannya, Yasir Ridho yang kini Ketua Harian Golkar Sumut merupakan sosok kader yang telah melalui proses panjang kaderisasi di Golkar Sumut.

"Bang Yasir Ridho salahsatu kader terbaik Golkar Sumut saat ini. Kini diamanahkan partai menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut. Sebagai panutan bagi kami kader muda Partai Golkar," kata Agung.

Ke depan, Agung berharap kepemimpinan Yasir Ridho nantinya bisa membawa Golkar Sumut lebih berkarakter.

"Golkar Sumut akan besar dan berjaya kalau dipimpin orang yang menjiwai Partai Golkar. Bisa memgembalikan Golkar pada kemenangan di setiap event politik di Sumut," kata Agung.

Karena menurut Agung, selepas even ini, masih banyak lagi agenda-agenda politik ke depan. Baik itu musyawarah daerah Golkar kabupaten/kota se-Sumut, Pilkada serentak, Pilgubsu 2023 dan Pileg 2024 mendatang.

"Kami kira kami sudah menjatuhkan pilihan kami kepada orang yang tepat," tegas Agung.

Menurutnya, semua agenda politik tersebut bisa terlaksana dengan baik bila Partai Golkar Sumut dipimpin kader terbaik yang sepakterjang nya terbukti dan sudah teruji.

"Ini menjadi kerja kita bersama untuk mensukseskan even politik ke depan. Tentunya kami yakin Ketua Panita Penyelenggara Musda X Partai Golkar Sumut H Amas Muda Siregar mampu menggelar Musda kali ini dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," kata Agung.