Home >  Berita >  Peristiwa

Babinsa Kecamatan Maniamolo Bersama BPBD, Masyarakat Buat Jembatan Darurat di Jalan Longsor

Babinsa Kecamatan Maniamolo Bersama BPBD, Masyarakat Buat Jembatan Darurat di Jalan Longsor
Jum'at, 21 Februari 2020 13:03 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Babinsa Kecamatan Maniamolo, Koramil 12/ Telukdalam, Serma Hariady bersama pihak BPBD Nisel, Camat Maniamolo, Riang Hati Wau dan staf, Kades, Aparat Desa serta masyarakat Desa Samadaya dan Desa Hilisimaetano, Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (20/2/2020), bergotong royong membuat jembatan darurat dari batang pohon kelapa di jalan longsor yang menghubungkan kedua Desa tersebut.

Hariady kepada wartawan melalui pesan WhatsApp Kamis, (20/2/2020) mengatakan, pembuatan jembatan darurat itu dilakukan lantaran sekitar 15 meter badan jalan yang menghubungkan kedua Desa tersebut longsor akibat curah hujan yang mengguyur wilayah itu.

"Akibat curah hujan yang tinggi pada Rabu tanggal 19 Februari 2020 sekitar pukul 16.30 Wib mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan kedua Desa tersebut longsor sekitar 15 meter panjangnya dan bahkan kendaraan roda dua dan empat sempat tidak dapat melintasi jalan itu," pungkasnya.

Karena merasa peduli, sebagai Babinsa, ia turut bergotong-royong untuk membuat jembatan darurat agar dapat dilalui kembali oleh masyarakat.
Ads

"Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di wilayah binaan," ujarnya.

Camat Maniamolo Riang Hati Wau, menyebutkan, kegiatan itu merupakan kepedulian bersama untuk melancarkan akses penghubung kedua Desa.

"Ini kita lakukan agar pengguna jalan tidak terhalang saat melintasi jalan itu. Makanya kita buat jembatan darurat untuk sementara dan mudah- mudahan ada perhatian pemerintah secepatnya," pinta Riang Hati.*
www www