MEDAN-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir SIK MTCP meresmikan Posko Tobat dan Bertobat di Kampung Sejahtera.

Pada persemian tersebut, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini didampingi oleh Dandim 0201/BS, Kolonel Infanteri Roy Jansen Sinaga, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kota Medan Prof Mohammad Hatta, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Atrial, Wali Kota Medan diwakili Bakesbangpol Suherman, Kasatresnarkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi SIK MH dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH. “Kegiatan ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam rangka memerangi narkotika secara konsisten dan berkesinambungan. Sedangkan fasilitas yang diresmikan berupa lapangan olah raga dan Posko Tobat serta Posko Berobat serta peresmian pelatihan bercocok tanam Hydroponic,” ujar Kapolrestabes Medan, Kamis, (20/2/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Kapolrestabes Medan, acara ini diprakarsai oleh Polrestabes Medan dalam hal ini Satresnarkoba Polrestabes Medan, Pemko Medan, Dandim 0201/BS Medan serta didukung oleh komponen masyarakat seperti Aliansi Masyarakat Anti Narkoba, Indonesia Fokus RBM, KS Medan, Project Kampung Narkoba, Pembaharuan Muda Kampung Sejahtera (Pamungkas), Yayasan Caritas PSE, Program Kotaku PU. “Narkoba adalah ancaman bersama dan tidak pandang buluh penggunanya baik itu orang susah, orang kaya, PNS, TNI dan Polri. Oleh karena itu kita harus gotong-royong untuk memerangi narkoba tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dengan stakeholder dan lapisan masyarakat dengan mendirikan Posko Tobat dan Berobat agar difungsikan bagi warga yang sudah menjadi pecandu narkoba dan agar diobati karena sudah disiapkan dokter dan konselor yang independent,” jelasnya.

Maka dari itu, Kapolrestabes Medan mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk memerangi narkotika. “Mari kita saling mengingatkan dengan warga yang lainya dan agar mengusir warga luar yang hendak mengkonsumsi narkoba di kampung ini,” ajak Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1996 ini.

Selain itu, kata Kapolrestabes Medan, fasilitas yang disiapkan di Posko Tobat dan Bertobat ini untuk mencegah agar generasi muda terhindar dari dari narkotika. “Lapangan olah raga yang sudah disiapkan agar dipergunakan untuk berolah raga baik itu untuk anak-anak generasi muda supaya terhindar dari Narkoba. Untuk Ibu-ibu, dapat belajar membudidayakan tanaman Hidroponik untuk menambah penghasilan rumah tangga dan sudah disiapkan tenaga pembimbing. Harapan kita kelurahan ini akan segera menjadi ‘Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba)’” pungkasnya.

Pendirian Posko Tobat dan Bertobat diakhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada 200 kepala keluarga di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.