MEDAN-Masyarakat Medan Utara mendorong dan mendukung penuh Aulia Rahman di Pilkada Medan.

Menurut mereka, Aulia Rahman yang mewakili utara Kota Medan, sangat layak mendampingi Bobby Nasution.

Dukungan itu mereka nyatakan langsung kepada Bobby Nasution di kediaman H Razali Doyong, Senin (18/2/2020) Jalan Taska No 82 Komplek Deli Raya Platina 1 Titi Papan, Kecamatan Medan Deli saat silaturahmi bersama Aulia Rahman, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan.

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam organisasi Kami Aliansi Mahasiswa Medan Utara (KAMMU), Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), ormas pemuda juga anggota perwiritan ibu-ibu dan bapak-bapak Medan Deli serta ketua BKM masjid di Medan Utara, menyampaikan keinginannya agar Bobby Nasution mengajak Aulia Rahman mendampinginya maju dalam pencalonan Walikota dan Wakil Wali Kota Medan 2020-2024.

Presidium KAMMU, Zainuddin SE berharap Bobby Nasution meminta Aulia Rahman, sebagai perwakilan Medan Utara untuk mendampinginya menuju bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Medan. “Kami menyatakan sikap dukungan penuh dengan menyerahkan surat dukungan ini. Kita sandarkan tujuan kita untuk Bobby agar Medan Utara menjadi lebih baik. Kami juga berharap berharap abangnda Bobby dapat meminta Aulia Rahman menjadi wakil,” tutur dia.

Senada, Ketua SBMI, Syaiful Amri mengucapkan dukungannya agar Bobby Nasution meminta Aulia Rahman menjadi wakil. “Ada dua permintaan kami mendukung Aulia Rahman menjadi wakil Bobby, dan agar nanti setelah duduk di pemerintahan dapat memperjuangkan persoalan upah buruh. Karena upah buruh yang setiap tahun dipatok pada PP 48 tahun 2004, belum memihak buruh, kadang pertumbuhan ekonomi lebih besar dibanding inflasi, sehingga upah buruh masih terus belum mensejahterakan kita,” terangnya.

Menurut Syaiful, dua Walikota sebelum ini, tidak ada memperjuangkan program untuk menanggulangi masalah upah buruh. Karenanya, diharapkan Bobby Nasution bisa mendorong buruh untuk menambah penghasilan.

Menanggapi permintaan warga ini, Aulia Rahman mengungkapkan terkait pencalonan, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada partai. Sebagai salah satu kader Gerindra, Aulia akan menuruti permintaan partai. “Jika dipilih, saya akan siap,” tuturnya.

Aulia mengatakan memiliki harapan yang sangat besar untuk perubahan yang akan dilakukan Bobby Nasution.

Aulia berharap agar program yang dibuat dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan. “Itu yang paling penting. Kita gunakan kekuasaan untuk berpihak pada masyarakat,” tuturnya.

Jika Bobby mampu mewujudkan hal ini, sambung Aulia, ini akan menjadi bukti untuk warga Medan Utara.

Melalui program Kolaborasi Medan Berkah, Aulia yakin Bobby dapat mewujudkan pembangunan Kota Medan yang lebih baik.

Menanggapi permintaan warga, Bobby mengatakan sebenarnya dia sudah pernah membicarakan ini kepada Aulia Rahman. “Coba abang-abang mintakan dulu (sama Aulia)," kata Bobby.

Terkait permintaan warga untuk pembangunan Medan Utara, Bobby meminta agar warga berkolaborasi dengan dirinya untuk mencarikan solusinya bersama. “Baik masalah pengangguran, kesehatan, upah juga masalah tanah. Ayo kita cari solusinya bersama,” tukasnya.