TOBASA-Meriahkan HUT PT.TPL,Tbk ke 30 tahun 2020 dengan thema "Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat" dukung dan beri semangat serta motivasi kepada para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Tapanuli kawasan area wilayah kerja perusahaan dengan menggelar Grand Final Lomba Seni Melukis tingkat SMP.

Grand Final Lomba Seni Melukis digelar stelah sebelumnya di beberapa Kecamatan di gelar diadakan ajang pencarian finalis untuk menjadi peserta di babak Grand Final yang di selenggarakan di Gedung Aula Graha PT.TPL,Tbk Selasa, (18/2/2020).

Untuk mengikuti kegiatan Grand Final Lomba Melukis memeriahkan HUT PT.TPL,Tbk Ke 30 tahun 2020 sebanyak 29 orang peserta dari 12 Sekolah se Tapanuli Area Kerja Perusahaan. Untuk mengikuti Lomba semua peserta yang mengikuti perlombaan di lengkapi dengan goody bag serta perlengkapan alat melukis dari panitia.

Ketua Panitia perayaan HUT PT.TPL,Tbk ke 30 tahun 2020 Hotman Sibuea menjelaskan,untuk para juara Lomba Melukis oleh manajemen Perusahaan melalui Panitia Lomba dan Panitia HUT akan memberikan hadiah penghargaan berupa Certificate dan uang pembinaan kepada masing masing Juara.

Lanjut Hotman, lomba ini adalah salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT perusahaan dan juga untuk penjaringan bakat anak dalam seni melukis,sebagaiman Thema Perusahaan "Tumbuh berkembang bersama masyarakat. "Untuk kedepannya semoga PT.TPL semakin jaya dan akan menggelar lomba yang lebih besar untuk tingkat Kabupaten bahkan tingkat Provinsi," harapnya.

"Kegiatan Lomba Melukis ini adalah salah satu dari beragam kegiatan yang dilaksanakan PT.TPL,Tbk untuk menyambut dan memeriahkan HUT perusahaan yang puncaknya akan digelar pada bulan April mendatang," ungkap Hotman.

Berhasil meraih juara 1 Juniani Manurung siswi SMP N.1 Porsea.Juniani berhasil mengalahkan 29 peserta lainnya yang berasal dari Kecamatan Pintupohan Meranti, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Porsea, Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Aek Raja dan Kecamatan Parmonangan Tapanuli Utara.

Untuk juara 2 berhasil diraih oleh Theresia Pandiangan untuk juara 3 diraih Rikky J.P Hutabarat keduanya Siswa/i SMP Yayasan Bona Pasogit Sejahtera (YBPS) Kecamatan Parmaksian.

Untui juara Harapan mulai dari juara 4 diraih Sartika E Sinambela Siswi SMP N,1 Siantar Narumonda, Juara 5 oleh Fidelis Manalu dari SMP N.6 Parmonagan Kab.Taput, juara 6 oleh Rizky C.F.S dari SMP N.2 Pintupohan Meranti dan Juara 7 diraih oleh Ryan K Siringoringo dari SMP N.1 Parmaksian.

Para juara Lomba Melukis untuk memeriahkan HUT PT.TPL,Tbk ke 30 tahun 2020 oleh Manajeman Perusahaan PT.TPL, Tbk kepada masing masing juara diberikan uang pembinaan, untuk juara 1 sebesar Rp. 2.000.000, Juara 2 Rp. 1.500.000 dan untuk Juara 3 Rp.1.000.000 untuk Juara Harapan mulai dari juara 4 diberikan sebesar Rp.800.000 dan untuk juara harapan 5 Rp. 700.000 untuk juara 6 sebesar Rp. 600.000 serta untuk juara 7 sebesar Rp.500.000 berikut Certifikate Penghargaan dan Piala.

Untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Lomba Melukis panitia Lomba menghadirkan 3 Dewan Juri, 2 orang dari Kabupaten Toba Samosir dan 1 orang dari Kodya Medan yakni Juri 3 Bangun Nainggolan dari SMP N,1 Sigumpar Tobasa, Juri 2 Salib Sitepu dari SMK N.1 Laguboti Tobasa dan Juri 1 Winarto dari Taman Budaya Kota Madya Medan.

Sebelumnya Dirut PT.TPL,Tbk Mulia Nauli menyampaikan kepada seluruh para peserta lomba melukis diharapkan supaya menuangkan kreatifitas masing masing peserta di atas kertas lukisnya dan jangan pernah ragu untuk menuangkan imajinasi dan kreatifitas seninya dengan bebas tanpa terbebani oleh sesuatu apapun. "Marilah melukis dengan kreatif dan inovatif," himbau Mulia Nauli.

Usai lomba melukis di gelar sebelum di umumkan hasilnya, seluruh peserta Lomba Melukis berikut dengan guru pendampingnya dari sekolah oleh Panitia dan manajemen perusahaan membawa para peserta jalan jalan ke dalam perusahaan untuk mengetahui keadaan dan sistim kerja Pabrik dalam mengolah atau memproduksi Pulp mulai dari bahan baku Kayu (Pohon Ecualiptus) untuk dijadikan menjadi bubur kertas (Pulp). Dalam kesempatan tersebut semua peserta yang hadir merasa senang dan gembira.