JAKARTA - Di tengah program musik yang meredup lantaran gempuran media sosial, khususnya YouTube, RCTi ternyata mampu membuat program musik yang bisa menarik generasi milenial yang tengah keranjingan medsos. Sebagai bukti gelaran Indonesian Idol yang ke 10 mampu menyedot perhatian masyarakat dengan bukti vote 25 juta. "Ini pembuktian kalau program musik kalau digarap secara serius dan berkualitas mampu menyihir generasi milenial dan masyarakat luas. Ini yang membanggakan kami," ujar Dini Putri Direktur Programming & Acquisition Director RCTI di konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Kamis (19/2/2020). 

Yang membanggakan RCTI selaku penyelenggara ajanhmg pencarian bakat dibidang penyanyi pop, finalis Indonesian idol season 10, kedua finalis paling muda selama penyelenggaraan Indonesian idol. Tiara berusia 18 tahunda Lyodra 16 tahun.

"Selama penyelenggaraan Indonesian idol, finalis tahun ini paling muda. Sehingga karier keduanya panjang," ujar Fabian Dharmawa. kepala Divisi Produksi RCTI.

Maia Estianty juga mengakui kalau finalis Indonesian 2020 yang terbaik. "Selama menjadi juri Indonesian Idol menurut aku kedua finalis yang terbaik," tegas Maia.

Salah satu finalis, Tiara mengaku nggak sangka bisa menjadi grand finalis selama perjalanan panjang mengikuti Indonesia Idol. "Dari mengikuti audisi di Surabaya yang sudah habis-habisan, berangkat ke tempat audisi naik bus karena sudah kehabisan biaya. Masuk grand final, sudah anugerah, soal menang sebagai bonus.

Sementara Lyodra bisa masuk grand final dari usaha kerasnya dari kecil. "Yang penting berusaha keras dulu, kalau menang buatku bonus," kata Lyodra.

Untuk grand final Indonesian idol sendiri akan digelar Senin, 24 Februari 2020 di Studio RCTI. ***