JAKARTA - Tim Tenis Indonesia berhasil bertengger pada puncak klasemen sektor putri babak Pra Kualifikasi zona Asia/Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020. Hingga hari ketiga, Rabu (19/2/2020), regu tuan rumah belum terkalahkan dalam laga tenis beregu untuk kelompok umur 14 tahun ini.

Setelah sukses membungkam dua negara unggulan teratas, yakni Nepal dan Sri Lanka, sepak terjang Kholisa Siti Maisaroh dan kawan-kawan belum tergoyahkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Skuad Merah Putih kembali memetik kemenangan, kali ini atas Pasifik Oseania tanpa balas 3-0.

Petenis asal Pelalawan (Riau), Tiara Naura Nur Azizah tak mensia-siakan kesempatan tampil pertama kali di nomor tunggal. Dara kelahiran 15 Desember 2006 itu membuka kran kemenangan Indonesia dengan melibas straight set Ruth Baantarawa 6-1, 6-1.

Selanjutnya, Kholisa Siti Maisaroh tampil sempurna saat menghempaskan Mahina Warren 6-1, 6-1.

Tiara yang kembali tampil di nomor ganda, berpasangan dengan Joanne Lynn Hartono melengkapi keunggulan tuan rumah atas tim gabungan negara-negara di kawasan Pasifik itu. Meski harus kehilangan set pembuka, duet Tiara/Joanne akhirnya mampu membekap Roselyn Tupuola/Mahina Warren dengan skor akhir 3-6, 6-1, 10-6.

Tiara berpsangan dengan Joanne Lynn Hartono 

Meski menuai hasil positif, Indonesia harus tetap waspada dalam perburuan dua tiket menuju ke babak Kualifikasi Asia Oseania WJTC 2020 yang berlangsung di Tarara, Australia, akhir bulan depan.

Singapura yang juga belum terkalahkan dalam dua pertandingan dan Sri Lanka yang menempati posis iunggulan teratas ajang ini masih berpeluang menghentikan laju tuan rumah. Kedua negara itu bakal terlibat bentrok pada hari keempat, Kamis (20/2/2020).

“Bila Singapura menang atas Sri Lanka maka Indonesia otomatis melaju ke Australia. Namun, apapun hasil laga tersebut, kami bertekad menuntaskan ajang ini dengan rekor tak terkalahkan,” ucap kapten tak bermain Indonesia, Okky Yonda.

Tim Putri Merah Putih mendapatkan istirahat pada hari keempat dan bakal berjibaku dengan Singapura sebagai laga penutup, Jumat (21/2/2020). ***