TOBASA-Tingkatkan kecerdasan dan jiwa seni melukis anak perusahaan penghasil bubur kertas (Pulp) PT.TPL,Tbk gelar lomba melukis tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Tapanuli pada wilayah area Kerja Perusahaan Selasa,(18/2/2020) yang di gelar di Gedung Aula Graha komplek perusahaan Sosorladang Kecamatan Parmaksian yang di ikuti 12 sekolah peserta lomba.

Untuk mengikuti lomba melukis PT.TPL,Tbk se Tapanuli pada wilayah kerja perusahaan sebelumnya telah di gelar seleksi perlombaan di masing masing Kecamatan guna untuk mencari finalis yang akan menjadi sekolah perwakilan dari Kecamatan untuk mengikuti lomba di Grand Final.

Para peserta lomba melukis yang bmenjadi finalis Lomba Melukis PT.TPL,Tbk SMP dari Kecamatan Porsea di wakili SMP Negeri 1 Porsea dan SMP N.2 Porsea,dari Kecamatan Siantar Narumonda diwakili SMP N.1 Siantar Narumonda, SMP Advent dan SMP 5 Satu Atap Sitorang Jae,dari sekolah Kecamatan Parmaksian di wakili SMP N.1 Parmaksian dan SMP Swasta Yayasan Bona Pasogit (YBPS), Sekolah dari Kecamatan Pintupohan Meranti di wakili SMP N.1 Pintupohan, SMP N.2 dan SMP N.4 untuk finalis dari Kabupaten Tapanuli Utara SMP N.6 Parmonagan Kab.TAPUT dan SMK RK Aek Raja.

Untuk tim penilai lomba Panitia menghadirkan 3 Dewan Juri Lomba dari Kabupaten Toba Samosir dan Kodya Medan yakni Juri 3 Bangun Nainggolan dari SMP N,1 Sigumpar Tobasa, Juri 2 Salib Sitepu dari SMK N.1 Laguboti Tobasa dan Juri 1 Winarto dari Taman Budaya Kota Madya Medan.

Ketua Panitia HUT 30 PT.L,Tbk Hotman Sibuea, lomba ini adalah untuk ajang penjaringan bakat anak dalam seni melukis,sebagaiman Thema Perusahaan Tumbun berkwmbang bersama masyarakat.untuk kedepannya semoga PT.TPL semakin jaya dan akan menggelat lomba yang lebih besar untuk tingkat Kabupaten bahkan tingkat Provinsi.

Dirut PT.TPL,Tbk Mulia Nauli dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh para peserta lomba melukis diharapkan supaya menuangkan kreatifitas masing masing peserta di atas kertas lukisnya dan jangan pernah ragu. "Tuangkanlah imajinasi kreatifitas senimu dengan bebas tanpa terbabani oleh sesuatu apapun dengan kreatif dan inovatif," himbaunya.

Sebelum lomba di mulai, Pembukaan di awali dengan doa dibawakan oleh Ketua Yayasan Bona Pasogit PT.TPL,Tbk Juanda Panjaitan.peresmian pembukaan pagelaran Grand Final Lomba Seni Melukis tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) resmi di buka dan dimulai dengan pemukulan Gong oleh Dirut PT.TPL,Tbk bersama sama dengan Ka UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Parmaksian Manggeleng Togatorop,S.Pd mewakili Kepala Dinas.

Pejabat tinggi perusahaan yang hadir dalam pagelaran acara Lomba Melukis dalam rangka perayaan HUT PT.TPL,Tbk ke 30 tahun 2020, Dirut PT.TPL,Tbk Mulia Nauli, Direktur Mil Alan Joseph, Senior Manajer Perusahaan Heri Pranata dan Lubianto, Manajer HRD PT.TPL Martin.hadir mewakili Kadis Diknas Kab.Toba Samosir Ka.UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Parmaksian Manggeleng Togatorop Ka UPTD Diknas Kecamatan Siantar Narumonda Drs.Poltak Barita Uli Sitanggang, Ka UPTD Diknas Kecamatan Porsea Jonni Nababan,S.Pd berserta para Kepala Sekolah yang memdampingi peserta didik lomba melukis.