ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan telah melantik 45 Kepala Desa (Kades) terpilih di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran, Selasa (18/2/2020) yang sebelumnya terselenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan Desember 2019 lalu.

Dari 45 Kepala Desa yang dilantik salah satunya adalah Sulasmi Kades Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

Sulasmi adalah seorang ibu rumah tangga dan memiliki beberapa kegiatan yang tergabung didalam organisasi. Adapun organisasi yang diikutinya adalah Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA). Di PPMA, Sulasmi menjabat sebagai Bendahara DPC Kecamatan Sei Dadap.

Usainya pelantikan, Sulasmi mengadakan syukuran di kediamannya yang terletak di Dusun IV, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

Ribuan masyarakat Desa Tanjung alam hadir dan menyambut kepulangan Sulasmi dari pelantikan. Bukan hanya masyarakat Tanjung Alam, masyarakat sebagian masyarakat desa lainnya bahkan beberapa Tokoh Masyarakat Kabupaten Asahan juga turut hadir ke kediaman Sulasmi untuk memberikan ucapan selamat kepadanya.

Adapun beberapa Tokoh Masyarakat Kabupaten Asahan adalah Ir. Aris Fadillah Lubis Ketua Umum DPP PPMA beserta jajarannya, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan Evi Irwansyah Pane, Widiya Sastra, Syahrial Sirait dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Sei Dadap Syahrial Sirait mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya merasa sangat haru dengan sambutan masyarakat terhadap Sulasmi.

"Saya yakin, Ibu Sulasmi ini adalah sosok pemimpin yang baik dan sangat dicintai oleh masyarakat nya, karena hal ini terbukti dengan banyaknya sambutan masyarakat terhadapnya," ungkap Syahrial.

Kemudian, saat duduk bersama dengan Kades Sulasmi, Ketua Umum PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis mengucapkan selamat kepada Sulasmi atas dilantiknya menjadi Kepala Desa Tanjung Alam.

"Semoga Ibu Sulasmi amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya. Semoga juga Ibu Sulasmi dapat menjadi pemimpin yang baik terhadap masyarakat nya," ujar Ir. Aris.

Ir. Aris mengaku sangat bangga kepada Sulasmi, sebab salah satu teman seperjuangan di dalam organisasinya sangat dicintai masyarakat desa nya. Hal itu terbukti dengan kemenangan telak yang diperolehnya pada Pilkades serentak beberapa bulan yang lalu.

Kemudian Sulasmi Kepala Desa Tanjung Alam yang baru dilantik juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah senantiasa mendukung dan mensupport nya dalam laga Pilkades sehingga ia bisa meraih kemenangan pada Pilkades tersebut.

"Jujur saya merasa sangat terharu atas sambutan dan dukungan masyarakat kepada saya. Pastinya saya akan berupaya sekuat tenaga dan pikiran saya untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," ucap Sulasmi.

Sulasmi juga berkomitmen akan mengabdikan seluruh jiwa dan raganya demi kemajuan Desa nya tersebut.

"Selaku Kades saya akan selalu berupaya melayani masyarakat desa saya. Karena pada hakikatnya pemimpin atau Kepala Desa adalah pelayan seperti yang dihimbaukan Bapak Bupati Asahan," tuturnya.

Selain itu Sulasmi juga bertekad untuk menjalankan amanahnya selaku Kepala Desa dengan sebaik-baiknya.

"Pastinya saya akan menjalankan tugas saya sebagai Kepala Desa, menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya dan senantiasa menjadi pelopor untuk mewujudkan Desa Tanjung Alam yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan," ujarnya.*