BANTUL - Jelang Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, Persib Bandung berhasil memenangkan dua laga uji coba di Jawa Tengah dan DIY. Laga pertama mereka menekuk Persis Solo 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Kemudian laga kedua mengalahkan PSS Sleman juga dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul Sleman, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Mampu mencetak gol dan tak kebobolan dalam dua laga tersebut menurut pelatih Robert Alberts timnya tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Pemainnya mampu stabil sepanjang 90 menit dan memahami tugasnya masing-masing.

"Kami tidak melakukan hal tidak penting dalam pertandingan yang bisa dieksploitasi lawan, kini kami semakin stabil dan itu sesuai dengan target kami. Pemain juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan," ungkap Robert seusai laga melawan PSS Sleman.

Robert berasumsi rencananya di pra musim ini berjalan dengan cukup baik. Mulai dari memberikan jam terbang kepada lapis kedua, menyatukan visi bermain, training center, dan melengkapi kekurangan pemain termasuk di slot pemain asing. Dua pekan tersisa menuju kompetisi Persib akan terus mematangkan kekuatan.

"Jadi saya pikir kondisinya kami sudah melewati pra musim dengan baik, bisa bermain dengan tempo yang lebih tinggi tapi kami masih punya dua pekan untuk bisa terus mematangkan itu," katanya. 

"Mengasah di latihan dengan intensif, bagaimana pergerakan bola di dalam pertandingan dan kami juga bisa bermain stabil 90 menit. Tidak kemasukan akibat pergerakan yang salah," tuturnya. ***