BOGOR - Playmaker anyar PS Tira Persikabo, Petteri Pennanen mengaku tak memiliki banyak kendala adaptasi dengan sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 akhir bulan Februari mendatang. Pemain yang akrab disapa Pete itu merupakan pendatang baru di kancah sepak bola Tanah Air. Sebelumnya ia lebih banyak meniti karir di tanah kelahirannya, Finlandia.

Ia juga mengatakan tak menemui masalah untuk mengikuti gaya kepelatihan Igor Kriushenko yang mengedepankan sepak bola modern khas Eropa.

"Tidak ada masalah, semua berjalan normal. Tentu gaya permainan berbeda dengan Eropa. Sepak bola di sini memang berbeda, mungkin saya membutuhkan beberapa pertandingan," ujar Pete.

"Bagus, dia [Igor] punya gaya Eropa dari sesi latihan dan taktikal, jadi bagi saya tidak ada yang baru," sambungnya.

Mantan pemain Kuopion Palloseura (KuPS) ini juga mengaku masih buta dengan persaingan di Liga 1. Menurutnya, ia hanya ingin fokus melakukan persiapan bersama Laskar Padjajaran dan enggan memikirkan tim lain.

"Kami baru saja bermain melawan PSM Makassar, salah satu tim top di Liga 1. Beberapa tim saya melihat pertandingan mereka di televisi, tapi saya fokus dengan tim saya sendiri, saya tidak terlalu peduli dengan yang lain," jelas Pete. ***