JAKARTA -  Sebuah film apik dari RA Pictures, mengawali debutnya di tahun 2020, kali ini RA Picturez memilih tema genre thriller horor yang diolah oleh sutradara pengalaman Hanny R Saputra. "Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk menggarap film, meski kondisi saya tidak sesehat dulu. Kami tawarkan cerita yang berbeda untuk penikmat film thriller," ujar Hanny sebelum pemutaran film di CGV Grand Indonesia Senin malam (18/2/2020.).

4 Mantan Film ini menawarkan kisah seputar empat mantan yang salah satunya melakukan balas dendam. Kisah ini bercerita tentang Sara (Ranti Maria), Airin (Melanie Berezntz), Rachel (Melayu Nicole), dan Amara (Denira Wiraguna) mereka berempat mantan pacar Alex (Jeff Smith) dan memiliki latar belakang berbeda-beda.

Keempat wanita tersebut dipertemukan tanpa sengaja dengan suasana yang canggung ketika suatu peristiwa dikabarkannya sang mantan Alex (Jeff Smith) meninggal dunia.

Namun, ada suatu hal yang sangat mengejutkan ketika ke empat mantan Alex (Jeff Smith) masing-masing mendapatkan sebuah surat misterius. Dalam surat tersebut memberikan indikasi beberapa diantara mereka bahwa ada salah satu pelaku pembunuh Alex (Jeff Smith).

“Dan orang yang bunuh gue adalah salah satu dari keempat mantan terakhir yang gue pacarin secara bersamaan,” tulis isi surat dari Alex.

Setelah Alex (Jeff Smith) meninggal, mereka pun bertemu di suatu tempat dan saling mencurigai satu sama lain. Selain itu, banyak juga teror yang menghampiri mereka, mulai dari orang yang berpakaian serba hitam dan orang yang membawa pisau.

Salah satu dari mereka ada yang menganggap bahwa jika surat dari mantannya itu adalah Prank dari seseorang yang tidak dikenal. Lalu, siapa sebenarnya pembunuh Alex?

Secara cerita film 4 Mantan lumayan menarik dan terdapat unsur pendidikan untuk para orang tua, agar mendidik anak tidak mengginakan kekerasan. "Kalau mendidik anak dengan kekerasan, akan mempengaruhi jiwanya. Contohnya ya, tokoh Alex tadi. Jiwanya jadi berubah-unah," kata Hannya R Saputra. ***