MEDAN-Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH meraih penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

Penghargaan bergengsi yang diterima oleh orang nomor satu Kapolsek Medan Baru di Lapangan Apel KS Tubun Mapolda Sumut pada hari Senin, 17 Pebruari 2020 kemarin lantaran perannya dalam menganalisis pola komunikasi para pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin sehingga kasus yang menjadi perhatian nasional tersebut berhasil diungkap.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengucapkan terima kasih kepada personel Polda Sumut yang sudah menorehkan prestasi cukup membanggakan institusi Polri. “Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan personel lain dapat turut menorehkan prestasi dalam berbagai bidang,” ujar Kapolda.

Sementara itu, dikonformasi Selasa, (18/2/2020), Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut atas penghargaan yang diberikan. “Terimakasih kepada Pak Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin atas penghargaan yang diberikan,” ucap Kompol Martuasah.

Oleh sebab itu, lanjut dijelaskan mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrestabes Medan ini, dirinya berharap penghargaan yang diberikan menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. “Semoga dengan penghargaan ini membuat anggota semakin semangat dalam bekerja melayani masyarakat, khususnya mengungkap kasus kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, sesuai motto Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi ‘Tak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumatera Utara’,” jelas Kompol Martuasah.

Selain kepada Kapolsek Medan Baru serta personel, Kapolda Sumut juga memberikan penghargaan yang sama kepada masyarakat yang terlibat aktif dalam pengungkapan kasus pembunuhan Hakim PN Medan tersebut.