DELISERDANG-Bagi setiap Prajurit TNI Kebugaran tubuh adalah hal yang harus tetap terpelihara dan terjaga. Untuk menjaga kebugaran tersebut berbagai macam olahraga dapat di lakukan seperti hal nya yang di lakukan Dandim 0204/DS letkol Kav Syamsul Arifin. SE.M.Tr,(Han) mengajak personil Kodim 0204/DS ikut gowes bersepeda bersama Selasa,18/Februari/2020.

Seusai melaksanakan pemanasan,Dandim 0204/DS mengajak Prajuritnya untuk olahraga bersepeda santai bersama, Gowes santai Dandim bersama,Kasdim,Danramil,Pa Staf dan Prajurit Kodim 0204/DS dimulai dari Makodim Menuju cek Poin pertama yakni di koramil 05/Batang Kuis. Dan melanjutkan perjalanan kembali hingga finish di Makodim 0204/DS lebih kurang rute yang di capai 46 Km.

Dalam kesempatan ini Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr Han mengatakan, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh, sesuai program yang tengah kita sosialisasikan kepada masyarakat yakni Selasa Sehat.

"Berolah raga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Komandan dengan bawahan yang dipimpinnya dan Olah raga juga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan," terang Dandim.

Sementara itu Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanyo yang merupakan rombongan dalam goes bersama Dandim 0204/DS menyampaikan bahwa dengan bersepeda santai ini kami berharap dapat memompa fisik perajurit kodim 0204/DS agar tetap sehat dan prima.

"Disamping mengenal kondisi pedesaan yang ada di wilayah. Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah dan diharapkan melalui kegiatan Gowes bersama Dandim 0204/DS ini, dapat menjadi sarana untuk mendekatkan pimpinan dengan anggota, agar terjalin suatu komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," pungkasnya.